TERBARU.......

Selasa, 08 November 2011

KORPRI - REI KALTIM AKAN BANGUN 4.000 RUMAH PNS



#Kaltim - 
Sedangkan di #Tarakan akan dibangun 300 unit di atas lahan seluas 10 hektare di kawasan Juwata. Rumah yang dibangun bertipe 36 dan 45. Estimasi harga rumah adalah Rp75-80 juta untuk seunit rumah tipe 36. (Sumber : Inilah.Com - Rabu, 9 November 2011)

KORPRI - REI KALTIM AKAN BANGUN 4.000 RUMAH PNS
Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) Kaltim telah menandatangani MoU dengan lingkungan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kaltim soal pembangunan empat ribu unit rumah murah untuk PNS di Kaltim. Rumah-rumah itu akan dibangun di Samarinda, Balikpapan dan Tarakan.
Diungkapkan Sekretaris REI Kaltim, Susianto, pelaksanaan proyek empat ribu rumah murah ini masih menunggu proses perencanaan dari Dinas PU Kaltim. MoU sendiri sudah ditandatangani sejak 2009 lalu.
“Kami harap MoU ini segera terealisasi, hanya menunggu perencanaan dari Dinas PU saja. REI sudah berkomitmen mengerjakannya dengan cepat supaya PNS di Kaltim bisa dapat rumah dengan harga terjangkau,” ujar Susianto, Selasa (8/11).
Ia rincikan, empat ribu rumah itu akan dibangun tiga ribu lebih unit di Samarinda di atas kawasan seluas 136 hektare di Bukit Pinang. Di Balikpapan akan dibangun 400 unit di kawasan Kariangau dengan luas lahan 20 hektare.
Sedangkan di Tarakan akan dibangun 300 unit di atas lahan seluas 10 hektare di kawasan Juwata. Rumah yang dibangun bertipe 36 dan 45. Estimasi harga rumah adalah Rp75-80 juta untuk seunit rumah tipe 36.
"Upaya ini merupakan percepatan pengembangan daerah di Kaltim, khususnya dalam pembangunan prasarana pemukiman penduduk. Terlebih dengan MoU ini, Korpri Kaltim menyiapkan lahan dan fasilitas umum serta sarana prasara penunjang. Sementara REI Kaltim melaksanakan pembangunan fisik unit rumah," rincinya.
Dengan kerjasama itu, REI Kaltim berperan dalam proses pendistribusian dana APBD Kaltim dalam sektor infrastruktur. Salah satu perwujudannya dengan penyediaan rumah layak dan terjangkau untuk PNS di Kaltim. Korpri Kaltim menyiapkan lahan dan fasilitas sarana dan prasarana umum, sementara REI Kaltim akan membangun rumah.
"Kita hanya menunggu penyelesaian perencanaa, setelah prosesnya tuntas maka REI segera melaksanakan pembangunan fisik bangunan rumah korpri tersebut. Estimasi rumah murah dan terjangkau kisaran harga Rp75 juta hingga Rp80 juta untuk 1 unit rumah type 36," tambahnya. [mor]

Sumber Info (Kecuali Gambar Ilustrasi) : Inilah.ComRabu, 9 November 2011


BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS