TERBARU.......

Minggu, 27 November 2011

PDLKT IKUTI MUBES PULAU SAPI


#Tarakan - 


Persatuan Dayak Lundayeh  Kota Tarakan ( PDLKT ) mengirimkan sekitar 80-an kontingen dan penggembira untuk mengikuti musyawarah besar  suku lundayeh di desa pulau sapi kabupaten nunukan pada 26 –31 november 2011. PDLKT sendiri akan mengikuti cabang olahraga sumpit, medalun dan busak paku. Selain itu juga,  mengikuti perlombaan tari-tarian  seperti tu’lu, ta’lande, la’ba dan benging.

Peninjau adat PDLKT  Isak Murak menyebutkan,”pihaknya menargetkan membawa pulang 2 medali emas dari cabang olahraga sumpit  dan tari-tarian adat.

“Baru tahun ini, pihaknya mengikut sertakan peserta lomba dalam jumlah yang cukup besar.  Karena, pada tahun depan pihaknya mengusulkan untuk digelarnya musyawarah musar suku lundayeh akan gelar di Kota Tarakan,”ujar  Yonsep, SE, MPA Ketua PDLKT.

Yonsep menjelaskan,“suku lundayeh yang menetap di Kota Tarakan  jumlahnya berkisar seribuan dan dengan jumlah tersebut diprediksi mampu menggelar acara budaya seperti mubes  yang dihadiri oleh persatuan dayak lundayeh  yang sudah menyebar diseluruh dunia. (YH)


Sumber Info (Kecuali Gambar) : Tarakan-Tv.com - Sabtu, 26 November 2011



BERBAGI INFO :

1 komentar:

  1. Mohon info, disebut pulau sapi apakah ada hubungannya dengan ternak sapi ?

    BalasHapus

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS