TERBARU.......

Minggu, 06 November 2011

SEPEDA MOTOR DINAS BEKAS SIAP DILELANG




#Tarakan - 
Sedikitnya tujuh unit sepeda motor yang saat ini sedang diajukan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Dan Asset (DP2KA) untuk dilakukan pemutihan dan dapat segera dilelang.
Ketujuh motor merk Yamaha Sigma ini, diterangkan Kepala Bagian Asset DP2KA Tarakan, Hari Wijaya Putra karena memang kondisinya hampir tidak layak pakai.
“Sepeda motor itu secara tekhnis tidak layak pakai, dan memang masih bisa dilakukan perbaikan lagi. Tetapi kondisi fisiknya saat ini sebagian besar hanya sisa 15 persen saja, jadi kami putuskan daripada diperbaiki akan memakan biaya lebih besar, maka motornya kami ajukan untuk dilelang,” ujarnya.
Sepeda motor ini, diakui Hari, merupakan motor dinas yang sebelumnya digunakan di beberapa SKPD di Tarakan. Sehingga untuk tahun pembelian sepeda motor pun bervariasi.
“Tahun pembelian dari 1998 sampai 2002, dan semuanya merupakan sepeda motor dinas, tetapi dikembalikan ke DP2KA karena memang kondisi fisiknya yang saat dikembalikan sudah dalam keadaan rusak berat,” imbuhnya.
Kapan ketujuh seepda motor ini dikembalikan, Hari juga menerangkan tidak mengetahui secara pasti. Tetapi saat ia menjabat sebagai Kepala Bagian Asset tahun 2009 lalu, ketujuh seepda motor ini sudah berada di DP2KA dalam kondisi rusak.
Surat pengajuan penghapusan asset saat ini dikatakan Hari sudah diajukan ke Walikota Tarakan Udin Hianggio, tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) saja untuk selanjutnya dilakukan pelelangan terbuka.
Harga yang ditawarkan dalam lelang terbuka ini, disebutkan Hari tidak berdasarkan harga pembelian pertama tetapi mengacu pada kondisi fisik dan harga jual saat ini dikurangi kondisi fisik.
“Harga yang kita tawarkan nanti sekitar Rp 820 ribu hingga Rp 1,3 juta, kisaran harga ini berdasarkan penilaian kondisi fisik sepeda motor saat ini. Hasil yang kita perkirakan didapat dari pelelangan ini mencapai Rp10 juta,” kata Hari lagi. [mor]

Sumber Info (Kecuali Gambar) : Inilah.ComSabtu, 5 November 2011

BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS