TERBARU.......

Jumat, 02 Desember 2011

1997 - 2011 TARAKAN 333 PENGIDAP AIDS


#Tarakan - 


Terhitung 333 kasus HIV AIDS di Kota Tarakan ditemukan sejak tahun 1997 hingga 2011.  Data ini berdasarkan hasil survey klinik Voluntary Counseling And Testing (VCT) dan skreening darah PMI.

Khusus bulan november 2011 ini hanya ditemukan satu penderita positif HIV AIDS berdasarkan skreening darah oleh PMI,  ini dikatakan oleh kepala unit donor darah Dr. Edi Samodro,  data tersebut menurun daripada bulan sebelumnya ditemukan dua penderita.

“Tingkat kesadaran masyarakat untuk melakukan tes VCT meningkat  di bulan Oktober 61 orang dan satu diantaranya dinyatakan positif  sedangkan bulan November 113 orang  dan 5 diantaranya positif terkena virus HIV,”ujar  Arifin SKM Kasi Kepala Seksi Pengendalian Dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Kota Tarakan.

Hingga kini, memang tidak ada obat yang bisa menyembuhkan virus mematikan tersebut, namun Dinas Kesehatan bersama pemerintah kota membantu para penderita HIV dengan pengobatan dan perawatan seumur hidup, demi menghambat pertumbuhan virus yang bersarang di tubuh penderita. (TARI)


Sumber Info (Kecuali Gambar) : Tarakan-Tv.Com - Jumat, 02 Desember 2011


BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS