TERBARU.......

Jumat, 02 Desember 2011

BEASISWA MISKIN MASIH DIVERIFIKASI



#Tarakan - 
Pencairan beasiswa khusus bagi mereka yang tidak mampu hingga kini masih belum bisa dilakukan, meski Surat Keputusan (SK) Walikota terkait hal itu sudah diterbitkan. Hal ini terkait dengan upaya verifikasi yang harus dilakukan oleh pihak sekolah.
 “Banyak keluhan dari masyarakat terkait hal itu. Jadi kami meminta kepada semua sekolah untuk kembali melakukan verifikasi terkait siapa saja penerima bantuan beasiswa pendidikan yang seharusnya,”ujar Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Tajuddin Tuwo beberapa waktu lalu.
Kadisdik juga mengungkapkan dengan adanya verifikasi ini, berarti ada kemungkinan jumlah penerima bantuan beasiswa akan bertambah dari jumlah siswa penerima yang sudah diberikan sebelumnya.
Perubahan nilai bantuan, lanjut Tajuddin diukur dari jumlah alokasi anggaran yang sudah disetujui dibagi jumlah penerima. Jadi nilai bantuan yang sudah di informasikan sebelumnya besar kemungkinan akan berkurang.
“Tapi berkurangnya saya juga belum tahu berapa, ini masih menunggu tim verifikasi dari Disdik selesai melakukan verifikasi untuk mengetahui berapa jumlah penerima beasiswanya,”kata Tajuddin.
Seperti diberitakan sebelumnya, bantuan yang diberikan sebelum dilakukan verifikasi untuk siswa SD sebesar RP. 50 ribu per orang, lalu khusus kelas 1 akan ditambah dengan biaya pembangunan sekolah sebesar Rp. 500 ribu. Sedangkan siswa SMP sebesar Rp. 75 ribu perbulan, khusus siswa kelas 1 SMP akan ditambah Rp. 1,2 juta untuk uang pembangunan sekolahnya. Untuk siswa SMU dibedakan dengan siswa SMK, untuk siswa SMU setiap orang perbulannya diberikan beasiswa Rp. 150 ribu, khusus kelas 1 ditambah Rp. 1,8 juta perorang, sedangkan SMK sebesar Rp. 175 ribu perbulan, untuk kelas 1 akan ditambah Rp. 2,4 juta setiap orang. (saf)

Sumber Kutipan (Kecuali Gambar) : KORANKALTIM.CO.ID - JUM'AT, 02 DESEMBER 2011


BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS