TERBARU.......

Rabu, 14 Desember 2011

ANGGARAN MTQ 2012 FANTASTIS


Kabarnya Rp 17 Miliar, Walikota Janji Evaluasi

#Tarakan - 


Tahun depan Kota Tarakan dipastikan menjadi tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi Kaltim. Kabarnya, dana yang diplot mencapai angka fantastis, yakni Rp 17 miliar.  Ketua Komisi II DPRD Tarakan Hj Siti Laela mengakui jika ada proposal yang masuk dari panitia pelaksanaan MTQ ini. Kata dia, Panitia Pelaksanan MTQ tingkat Provinsi Kaltim di Tarakan sudah menyampaikan proposal. Dan dalam proposal itu memang dicantumkan rincian anggaran yang mencapai Rp 17 miliar. Akan tetapi, kata Laela, anggaran itu bukanlah seluruhnya menggunakan dana APBD Kota Tarakan, melainkan sharing anggaran dengan Pemprov Kaltim.
“Itukan proposalnya. Dalam teknis pelaksanaannya akan sharing dengan APBD provinsi, sehingga mungkin dana APBD Kota Tarakan yang akan digunakan tidak sebanyak apa yang diusulkan,” terangnya kepada Radar Tarakan. Jika benar-benar dilakukan sharing anggaran, cetus Laela, maka anggaran yang rencananya menggunakan anggaran APBD Kota Tarakan diperkirakan hanya berkisar Rp 6 miliar hingga Rp 7 miliar. “Tidak sebesar Rp 17 miliar!. Itu juga masih dalam pembahasan anggaran, ini kan masih dalam pembahasan,” ketusnya. 
Masih kata Laela, saat ini pihaknya tengah serius menyelesaikan pembahasan R-APBD. Setelah selesai pembahasan, maka proposal itu akan dibahas mendalam sebelum anggarannya ditetapkan. “Kan belum diketuk. Masih diestimasi dan dikaji serta dianalisa serta nanti kita akan mencari referensi ke Balikpapan. Berapa di sana (anggarannya), kalau Kota Tarakan bagaimana selayaknya, kan masih kita pelajari. Jadi dana ini belum bisa dipastikan,” kata politisi Golkar ini.
Di Balikpapan, lanjut Laela, juga ada shaaring anggaran dengan Provinsi Kaltim terkait pelaksanaan MTQ tingkat provinsi tahun 2011. Namun demikian, kata Laela,  tidak berarti Tarakan mengikuti jumlah anggaran yang digelontorkan Kota Tarakan. “Balikpapan kan kota besar, tidak bisa disamakan. Diharapkan seperti itu. Ini masih dalam pembahasan. Belum final, soal turun tidaknya (besaran anggaran MTQ, red) belum bisa kita ungkapkan sebelum diketuk,” pungkasnya. Dari beberapa sumber, pada perhelatan MTQ lalu di Balikpapan, menghabiskan dana sekitar Rp 13 miliar “saja”. Jika di Tarakan sampai Rp 17 miliar, tentu pelaksanaannya benar-benar meriah dan hadiahnya wah.
Walikota Tarakan H Udin Hianggio saat dikonfirmasi Radar Tarakan mengaku belum mengetahui besaran anggaran pelaksanaan MTQ tersebut. Yang jelas, jika anggarannya terlalu besar, walikota siap melakukan evaluasi. “Saya belum tahu berapa, coba saya nanti (ke panitia, red). Kalau saya, (anggaran MTQ Rp 17 miliar, red) terlalu besar, tapi nanti kita akan evaluasi,” katanya kepada Radar Tarakan usai menyampaikan jawaban pemerintah atas pandangan umum fraksi-fraksi terhadap nota keuangan R-APBD Kota Tarakan tahun 2012 di gedung rapat utama DPRD, Jalan Jenderal Sudirman Kota Tarakan, kemarin (13/12). (nat/iza)


Sumber Info (Kecuali Gambar) : Radartarakan.co.id - Rabu, 14 Desember 2011


BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS