TERBARU.......

Rabu, 14 Desember 2011

TARAKAN SIAPKAN KANTOR GUBERNUR KALTARA




#Tarakan - 
Walau Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) belum pasti kapan akan terbentuk, namun bukan berarti fasilitas pendukungnya tidak disiapkan.
Bahkan Tarakan sudah mempersiapkan gedung untuk difungsikan sebagai Kantor Gubernur Kaltara kelak.
Dijelaskan Ketua DPRD Tarakan Effendy Djuprianto kemarin (14/12), persiapan Kantor Gubernur Kaltara ini untuk membantu Bulungan bila belum siap. Seperti diketahui, telah ditetapkan Ibukota Kaltara adalah Bulungan. Tapi Effendy mengaku Tarakan siap menjadi Ibukota Kaltara juga. Apalagi Tarakan punya sarana dan pra sarana yang lebih lengkap.
”Kami punya bandara. Tarakan siap jadi ibukota definitif. Tapi kami akan membantu bila Bulungan belum siap sambil kita mempersiapkan Pilgub Kaltara nantinya,” ujar Effendy.
Gedung yang disiapkan adalah gedung yang berada di Jl Mulawarman yang sedianya dibangun untuk dijadikan Kantor Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Tarakan. Proyek ini selesai paling lambat pertengahan 2012.
Sekretaris Kota (Sekkot) Tarakan, Badrun, mengatakan optimistis Kaltara akan terbentuk dalam waktu dekat. Apalagi saat ini RUU Kaltara sedang dibahas intens di DPR RI. Namun bila RUU Kaltara disahkan, masih ada proses panjang yang harus diselesaikan di antaranya pengalihan aset dan persiapan PNS untuk Pemprov Kaltara.
“Butuh ratusan PNS di Pemprov Kaltara nantinya untuk menunjang kegiatan kepegawaian dan administrasi untuk Daerah Otonom Baru (DOB) ini. Apalagi banyak daerah DOB yang ternyata salah menjalankan kebijakannya,” kata Badrun.
Soal berapa jumlah PNS yang akan disumbangkan Tarakan untuk Pemprov Kaltara nantinya, Badrun belum mau berkomentar. Pasalnya butuh kajian hingga kerja sama dengan daerah lainnya untuk mempersiapkan PNS.
“Tarakan saja masih menata kepegawaian. Belum bisa diketahui berapa yang akan diberikan ke Pemprov Kaltara nantinya. Yang jelas Tarakan siap saja memenuhi kebutuhan Kaltara dan pasti nanti akan ada kebijakan dari Pusat untuk menutupi kekurangan di Tarakan,” lanjut Badrun.
Persiapan PNS hingga administrasi lainnya juga akan dibahas di Pemprov Kaltim bersama daerah yang bergabung di Kaltara nantinya, yakni Bulungan, Nunukan, Malinau dan Tana Tidung.
Walikota Tarakan Udin Hianggio juga mengatakan perjuangan Tarakan bersama daerah lainnya agar Kaltara terbentuk sudah lebih dari 10 tahun. Menurutnya Kaltara bukan kepentingan elit yang harus diundur terus, tetapi merupakan solusi perbatasan dan pembangunan di Tarakan.
“Lihat saja Pulau Sipadan dan Ligitan (yang lepas ke Malaysia, Red.) itu sudah jelas. Artinya Kaltim terlalu besar untuk dijadikan satu daerah dengan dua perbatasan dan tidak terurus. Perlu ada keseriusan khusus Pemerintah menangani perbatasan,” tegasnya.
Terkait kesiapan Tarakan, Udin mengaku Tarakan sudah siap sejak Tarakan mengusulkan Kaltara. “Pembangunan Tarakan juga bergantung dari Kaltara. Jadi Kaltara sebagai solusi perbatasan dan pembangunan Tarakan. Tarakan siap menuju Provinsi Kaltara,” tegasnya. [mor]


Sumber Info : Inilah.comRabu, 14 Desember 2011


BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS