TERBARU.......

Rabu, 14 Desember 2011

SEKDA : MOBDIN BISA UNTUK KEPERLUAN PRIBADI




Masyarakat Jangan Berpikiran Negatif
#Tarakan - 
Sekretaris Kota Tarakan Drs. Badrun M.Si menyebutkan Mobil Dinas (Mobdin) bisa digunakan untuk keperluan pribadi. Karena menurutnya kegiatan PNS yang menggunakan mobdin tidak hanya untuk kedinasan melainkan bisa juga untuk kegiatan kemasyarakatan.
“Ya itu, salah satu tujuan adanya mobdin ini kan selain untuk menunjang kegiatan kedinasan di instansi pemerintah juga untuk melakukan kegiatan kemasyarakatan, seperti contohnya untuk menjenguk PNS yang sakit menggunakan mobdin kan sah saja,”ujarnya.

Menurutnya semua mobdin yang diberikan merupakan bentuk proses pelaksanaan kegiatan kedinasan namun sesuai dengan kriteria yang ada seperti diberikan rumah dinas dan kendaraan dinas.
“Itu juga merupakan salah satu prasarana yang diberikan Pemerintah untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Bahkan pekerjaan pelayanan itu juga tidak hanya dilaksanakan pada saat jam kerja saja tetapi bisa saja dilakukan diluar jam kerja,”imbuhnya.
Diluar jam kerja, lanjut Badrun lagi ini lah yang sering disebutkan masyarakat sebagai kegiatan pribadi. Padahal, menurutnya diluar jam kerja ada saja PNS yang masih harus melakukan pekerjaan kedinasan menggunakan mobdin.

“Jadi mungkin saja masyarakat melihat ada mobdin di pasar, padahal mungkin saja PNS-nya sedang melakukan peninjauan pasar atau melihat mobdin di pantai amal padahal PNS-nya sedang meninjau proyek disana. Masyarakat seharusnya tidak menilai sisi negatifnya terlebih dahulu,”lanjut Badrun.
Tugas PNS diterangkan Badrun meliputi pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Jadi apapun kegiatan pribadi yang dilakukan PNS menggunakan mobdin disebutkan Badrun merupakan kegiatan kemasyarakatan.
“Semua kegiatan PNS pasti ada alasan dan mengikuti prosedurnya, jadi tidak mungkin seorang PNS dengan sengaja melakukan kesalahan dengan melanggar norma yang sudah diatur seperti penyalahgunaan mobdin,”tegasnya. (saf)

Sumber Info (Kecuali Gambar) : KORANKALTIM.CO.ID - RABU, 14 DESEMBER 2011


BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS