TERBARU.......

Rabu, 01 Februari 2012

KETUA ADAT LUNDAYEH TARAKAN DILANTIK



#Tarakan - 


Bupati Malinau Yansen Tipa Padan sebagai Ketua Persatuan Dayak Lundayeh Kaltim (PDLK) kemarin malam (28/01) melantik Yonsep sebagai ketua Persatuan Dayak Lundayeh Kota Tarakan (PDLKT) periode 2011-2014.
Dalam acara pelantikan yang digelar di gedung Wisma Patra Tarakan ini dihadiri oleh para unsur Muspida yang ada di Tarakan. Dan ratusan warga Dayak Lundayeh yang ada di Tarakan.
PDLK ini merupakan persatuan warga Dayak Lundayeh yang ada di Indonesia, namun memang sebagian besar berada di Kaltim dan Tawau Malaysia. PDLKT sendiri berdiri sejak tahun 1974 dan mulai berkembang pesat sejak tahun 1992 dengan kepemimpinan diganti selama 4 tahun sekali.    
Walikota Tarakan Udin Hianggio tidak hadir dan diwakili Sekretaris Daerah Badrun. Dalam sambutannya, Badrun mengaku memberikan nilai positif terhadap PDLKT ini.
“Saya salut dengan PDLKT ini, karena sebenarnya warga Dayak Lundayeh ini lah salah satu tokoh masyarakat yang membantu pembangunan di Tarakan. Bahkan hampir sebagian besar guru yang ada di Tarakan ini pada jaman dulu adalah warga Dayak Lundayeh,”ujarnya.
Lalu, Yansen ketua PDLK juga meminta agar dalam kepemimpinan Yonsep ini Dayak Lundayeh mampu membantu pembangunan yang ada di Tarakan termasuk memberikan pembinaan di kalangan Lundayeh di factor Budaya, Sosial dan Pendidikan.
Dituturkan Yanse lagi, sebagai salah satu etnis yang ada di Kota Tarakan, Lundayeh jangan menjadi beban Pemerintah dan jangan menimbulkan persoalan di masyarakat.
“Kalau hidup dengan tatanan yang baik pasti akan ada kekuatan yang baik bagi pembangunan. Jadi kita dorong Lundayeh untuk menjadi yang baik bagi Kota Tarakan dan membantu Pembangunan di Tarakan,”ujarnya.Diharapkan Yansen, peran Pemerintah juga turut di libatkan untuk mengembangkan Lundayeh di Tarakan. Bahkan menurutnya, kalau budaya di Tarakan tidak hanya Lundayeh dimunculkan dan dikembangkan, ibarat bunga yang mekar akan memberikan kemajuan bagi Tarakan.
Sementara itu, Ketua PDLKT Tarakan yang baru dilantik Yonsep mengatakan akan memberikan kemampuan yang ada untuk mengerjakan semua pesan dan tugas yang diberikan Ketua PDLK.
“Sebenarnya, saya pun tidak mampu mengerjakan semua PR yang diberikan. Tetapi karena diminta dan sudah menjadi kewajiban saya sebagai Ketua PDLKT, jadi saya pun harus bekerja maksimal,”ujarnya.
Ia mengaku siap membuka komunikasi yang baik antar etnis yang ada di Tarakan. Karena  komunikasi yang baik akan menghapus kekhawatiran. (saf)


Sumber Info (Kecuali Gambar) : KORANKALTIM.CO.ID - SENIN, 30 JANUARI 2012




BERBAGI INFO :

1 komentar:

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS