TERBARU.......

Rabu, 18 April 2012

PEMERINTAH JAMIN PERTAMINA SALURKAN 55 KL



#Tarakan - 


Pemasalahan kelangkaan minyak tanah bersubsidi di Kota Tarakan, sepertinya tak ada hentinya menjadi polemik di kalangan masyarakat. Keresahan masyarakat pun kian memuncak, sehingga untuk kesekian kalinya melalui koordinasi Forum Komunikasi Ketua Rukun Tetangga (FKKRT) Kota Tarakan, seluruh ketua RT di Tarakan yang berjumlah 200-an orang, Senin (16/4) siang kembali menyambangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tarakan guna menyuarakan penderitaan warga mereka tentang sulitnya untuk mendapatkan jatah minyak tanah bersubsidi.
Rombongan ketua RT ini ditemui oleh ketua, wakil ketua, sekretaris dan beberapa anggota Komisi II DPRD Kota Tarakan. Dalam hearing kali ini, kembali memutuskan beberapa kesepakatan bersama antara pemerintah dan masyarakat yang diwakilkan oleh ketua RT. Berikut 3 poin penting yang disepakati dalam rapat dengar pendapat yang berlangsung alot tersebut. Pertama, bahwa mulai hari ini (17/4) pihak Pertamina Tarakan akan menambah jumlah stok minyak tanah bersubsidi yang akan didistribusikan ke masyarakat sebanyak 55 kiloliter. Kedua, pendistribusian minyak tanah bersubsidi tersebut melalui pangkalan yang dikoordinasikan langsung dengan para ketua RT. Dan ketiga, jika upaya ini tidak berjalan dan masih saja menimbulkan polemik kelangkaan minyak tanah di tengah masyarakat, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Tarakan, Aleksandra menyatakan siap mundur dari jabatannya. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Alek didepan seluruh ketua RT yang hadir. “Kesepakatan yang dibuat hari ini, menurut saya adalah langkah terbaik untuk bisa meredam kelangkaan mitan di tengah masyarakat Kota Tarakan. Asalkan sistem komunikasi antara pihak pangkalan dan ketua RT setempat bisa terbangun dengan baik,” ungkap Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Tarakan, Syamsudin Arfah yang ditemui usai memimpin rapat.
Lanjutnya, selaku wakil rakyat, pihaknya tentunya mengharapkan yang terbaik baik kepentingan masyarakat. Apapun yang menjadi keputusan hari ini, pihaknya berharap bisa berjalan sesuai dengan harapan, dan jika tidak pihaknya siap melakukan evaluasi lagi.
Terpisah, Ketua FKKRT Kota Tarakan, HM Rusli H Jabba juga sangat mengharapkan apa yang menjadi keresahan warga masyarakat selama ini, bisa segera terselesaikan dengan lahirya kesepakatan yang telah dibuat bersama pemerintah saat ini. “Kami juga mengimbau kepada pihak terkait pendistribusian minyak tanah bersubsidi ini, baik itu pihak agen dan pangkalan untuk dapat melakukan koordinasi yang baik dengan para ketua RT, agar penyaluran mitan bersubsidi bisa tepat sasaran sehingga tidak ada lagi masyarakat yang mengeluh tidak mendapatkan jatah minyak,” pungkasnya.(ant/ndy)


Sumber Info : Radartarakan.co.id - Selasa, 17 April 2012




BERBAGI INFO :


BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS