TERBARU.......

Kamis, 26 April 2012

SERIBU LEBIH KAFILAH IKUTI MTQ TINGKAT PROVINSI KALTIM




#Tarakan - Jumlah kafilah yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXXIV di Kota Tarakan sampai dengan saat ini tercatat sebanyak 1.114 kafilah, yang terdiri dari official dan tim verifikasi Kalimantan Timur dari 14 kabupaten/kota di Kaltim. 

Anggota Seksi Upacara Penerimaan, Publikasi dan Dokumentasi Kepanitiaan MTQ Provinsi Kaltim, Drs Tarmiji mengatakan bahwa Para kafilah dipastikan sampai di Tarakan paling lambat tanggal 11 Mei mendatang. Namun ada beberapa daerah yang akan hadir lebih awal, seperti kontingen Kutai Timur dan Kutai Barat yang akan hadir pada tanggal 9 dan 10 Mei 2012. 

Kutai Timur dan Kutai Barat hadir lebih awal dan kontingen lainya akan hadir pada tanggal 11 Mei,” Jelasnya. 

Dikatakan Tarmiji semua kontingen tiba di Tarakan melalui dua jalur yakni via Pelabuhan Malundung untuk kontingen yang berasal dari wilayah Utara Kaltim, sedangkan untuk kontingen dari wilayah Selatan Kaltim melalui Bandara Juata Tarakan. 

Pemkot Tarakan berupaya menjadikan pelaksaan MTQ di Tarakan ini berjalan dengan baik dengan mempersiapkan delapan venue yang nantinya akan digunakan sebagai arena lomba, diantaranya Masjid Baitul Izah Islamic Center sebagai venue utama, Masjid At’takwa Sebengkok, Masjid Al Ma’arif Selumit dan Masjid Istiqlal Kampung Empat. Selain itu, panitia juga menggunakan Gedung Serbaguna Setda Tarakan, Indoor Telaga Keramat dan Wisma Patra juga akan dimanfaatkan sebagai arena tambahan. 

"Sasaran yang kita capai, yakni sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi dengan moto Bersih, Sportif, Berkualitas, dan Berprestasi,” jelasnya. 

Gubenur Kaltim Dr. H. Awang Faroek Ishak dipastikan akan hadir untuk membuka acara MTQ ini secara resmi tanggal 13 mei 2012. Sementara tanggal 12 mei 2012 akan dilaksanakan Pawai Ta’aruf yang akan diikuti oleh seluruh kontingen peserta dengan rute yang dimulai dari halaman Masjid Baitul Izah - Stadion Datu Adil - menuju kawasan Sudirman – jalan Yos Sudarso – Jalan Kusuma Bangsa, hingga kembali ke Masjid Baitul Izah melalui Kampung Empat. (TT – OZ – DD Diskominfo Tarakan)

Sumber Info (Kecuali Gambar) : Tarakankota.go.id25 April 2012






BERBAGI INFO :


BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS