TERBARU.......

Selasa, 10 April 2012

WAJAR JIKA MORATORIUM PNS DIPERPANJANG



#Tarakan - 


Menanggapi rencana untuk memperpanjang masa moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hingga 2013 mendatang, anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tarakan, H Fadlan Hamid, menganggap bahwa hal tersebut wajar-wajar saja. “Langkah pemerintah me-moratorium penerimaan PNS untuk saat ini, saya anggap memang masih perlu dilakukan, melihat banyaknya pegawai yang kekurangan pekerjaan di kantor. Sehingga, tak jarang kita temukan pegawai yang berkeliaran pada jam kerja di  mall, toko dan tempat keramaian lainnya,” ungkap H Fadlan kepada Radar Tarakan, belum lama ini.
Tapi, hal lain yang juga perlu diperhatikan Pemerintah Kota Tarakan ketika memberlakukan moratorium, dimana setiap tahunnya beberapa universitas di Kota Tarakan berhasil menelurkan calon tenaga kerja baru. Sehingga secara otomatis jumlah tenaga kerja kian bertambah. Nah untuk menampung para pencari kerja tersebut, pemerintah harusnya bisa menelurkan satu kebijakan populer dan pasti untuk menekan jumlah pengangguran di Kota Tarakan. Salah satunya, membuat kebijakan yang dapat membuka peluang berinvestasi seluas-luasnya bagi para investor sehingga kesempatan kerja semakin terbuka lebar, disamping perekonomian bisa berjalan dengan baik. “Kasihan para lulusan universitas yang merupakan kaum intelektual. Sudah bersusah payah mengenyam pendidikan bertahun-tahun dengan biaya yang tidak sedikit, lantas susah untuk mendapatkan pekerjaan,” ujarnya.
Moratorium itu baik, disamping dapat menyelamatkan beban keuangan negara, juga dapat meningkatkan disiplin pegawai sesuai dengan porsi kerja mereka masing-masing. Untuk membahas masalah ini, lebih jauh Komisi I akan membicarakannya bersama pemerintah, dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tarakan.(ant/ndy)


Sumber Info : Radartarakan.co.id - Senin, 9 April 2012





BERBAGI INFO :


BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS