TERBARU.......

Selasa, 29 Mei 2012

TARAKAN TERIMA PIALA WTN KE-4



Hari Ini, Rencananya Trofi WTN Diarak 



#Tarakan – Untuk yang ke-4 kalinya, Kota Tarakan menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha tahun 2011 Bidang Lalu Lintas kategori kota sedang. Penghargaan bergengsi ini diberikan langsung kepada Wakil Walikota Suhardjo oleh Menteri Perhubungan EE Mangindaan di Jakarta, Senin malam (28/5). “Penghargaan ini hasil kerjasama semua pihak termasuk masyarakat pengguna jalan,” ujar Suhardjo didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kota Tarakan, Budi Prayitno usai menerima penghargaan. 
Diraihnya WTN yang ke-4 kalinya ini melalui penilaian yang ketat. Berbagai persyaratan harus dipenuhi. Mulai dari penilaian administrasi, aspek teknis dan operasional serta yang terakhir adalah komitmen kepala daerah dalam upaya pengembangan sarana transportasi.  Dari tiga tahap penilaian yang dilakukan, Tarakan dianggap berhasil khususnya dalam bidang ketertiban lalu lintas. Di Kalimantan Timur sendiri, Tarakan sejajar dengan Balikpapan dan Bontang. “Upaya terus kami lakukan untuk membenahi lalu lintas. Memang ini bukan hanya tugas Dinas Perhubungan, tugas kita bersama khususnya instansi terkait,” tandas Kepala Dinas Perhubungan Kota Tarakan, Budi Prayitno. 
Sementara itu, dalam sambutannya Menteri Perhubungan EE Mangindaan menyatakan akan meningkatkan bobot penilaian WTN tahun depan. Sehingga nantinya, kota-kota yang menerima WTN lebih terseleksi lagi. “Meningkatkan bobot penilaian itu penting. Jadi, setiap tahun harus terus melakukan perencanaan dan pembenahan,” ujar Mangindaan.  Menteri Perhubungan juga mengingatkan kepala daerah untuk mengantisipasi murahnya harga kendaraan bermotor belakangan ini. Untuk itu, menteri yang juga  mantan Gubernur Sulawesi Utara ini berharap ada antisipasi sejak dini. “Bukan berniat membatasi masyarakat membeli motor karena itu untuk mobilisasi, tapi kepala daerah harus bisa menangani dan mengambil langkah-langkah antisipasi,” ujar Mangindaan.

Seperti tahun sebelumnya, trofi Wahana Tata Nugraha yang diterima Kota Tarakan kali keempat ini, rencananya akan diarak melewati sejumlah jalan protokol di Kota Tarakan. Kepastian ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tarakan, H Ruslan Arifin kepada Radar Tarakan, kemarin (29/5) sore. “Insya Allah, besok (hari ini, Red.) trofi akan dibawa ke Tarakan untuk disampaikan kepada masyarakat Tarakan melalui pemerintah kota. Mungkin sekira pukul 11.00 Wita, dari Bandara Juwata Tarakan,” ucap H Ruslan.(ndy)



Sumber Info : Radartarakan.co.id - Rabu, 30 Mei 2012







BERBAGI INFO :


BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS