TERBARU.......

Rabu, 30 Mei 2012

TIGA ROBOT PUKAU WALIKOTA TARAKAN




#Tarakan - Tiga buah robot Hasil karya siswa – siswi dari Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 berhasil pukau Walikota Tarakan, H Udin Hianggio beserta tamu undangan yang hadir dalam acara Robotic Exhibition Student, Senin (28/05). 

Wakil Ketua II STIMIK PPKIA, Muhammad, mengatakan pihak PPKIA dalam membimbing dan membina siswa – siswi SMPN 5 selama kurang lebih lima – enam bulan kebelakang tidak memungut biaya sepeserpun. 

Bila berbicara robot, menurut Muhammad, dalam kehidupan sehari – hari kita tidak bisa lepas dari peran serta robot, karena untuk memperlancar kegiatan yang kita lakukan pasti memerlukannya. 

Contoh yang paling sederhana AC, tanpa AC tentu kita akan merasa kepanasan dalam melaksanakan pekerjaan kita,” kata Muhammad. 

STIMIK PPKIA sejauh ini sudah meraih prestasi Juara II Robot Divisi Pemadam Api Berkaki untuk Regional Indonesia Timur 2011, Juara I Robot Humanoid Pemain Bola Regional Indonesia Timur 2011, Best Design Robot Humanoid Pemain Bola Regional Indonesia Timur 2011, Juara III Robot Pemadam Api Beroda Regional Indonesia Timur 2012, dan Juara I Robot Humanoid Pemain Bola dengan Tiga Robot Regional Indonesia Timur 2012. 

Dalam waktu dekat ini kami akan mewakili wilayah Indonesia Timur pada ajang Kontes Robot Nasional 2012 di Institut Teknologi Bandung (red, ITB),” jelas Muhammad. (DD – OZ, - Diskominfo Tarakan)


Sumber Info : Tarakankota.go.id29 Mei 2012





BERBAGI INFO :


BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS