TERBARU.......

Jumat, 13 Juli 2012

ULLI SIREGAR RUSADY HADIRI RENUNGAN EKSPEDISI KHATULISTIWA 2012



#Tarakan - Ully Sigar Rusadi turut mengisi kegiatan `Renungan Ekpedisi Kaltulistiwa 2012` yang digagas TNI Komando Pasukan Khusus (red, Kopasus) yang dilaksanakan di Kecamatan Long Bangun Kabupaten Berau, hari ini, Kamis (12/07). 

Saat ditemui di VIP room, Selasa (10/07) lalu, Bunda Ully (red, panggilan akrab) mengaku sangat antusias terlibat dalam misi ini, apalagi tema peduli dan lestarikan alam Indonesia sangat sesuai dengan misi yang selama ini diperjuangkannya. 

Bagian yang paling menarik dari misi ini adalah tema yang digunakan yang merupakan panggilan jiwa dan tanggung jawab kita bersama,” Tuturnya 

Rabu (11/07) kemarin pimpinan yayasan Garuda Nusantara ini melakukan konservasi ke hutan lindung di Kab Malinau. Dan siang tadi melakukan Saresehan santai bersama warga perbatasan dengan menggunakan pakaian adat daerah setempat. 

Dalam kesempatan yang sama, Duta Lingkungan Hidup ini juga menjelaskan bahwa dirinya bersama rombongan Yayasan Garuda Nusantara akan mengisi Sakralisasi dari renungan misi ekpedisi kaltulistiwa akan berupaya memberikan kesadaran pada masyarakat perbatasan maupun Tim Kopassus tentang pentingnya mencintai NKRI. 

Misi dari pada kegiatan ini tentunya selain untuk lebih mencintai Indonesia, juga untuk lebih mengenali kawasan perbatasan dan melihat potensi apa saja yang perlu kita pertahankan,” jelasnya. 

Ekpedisi Kaltulistiwa 2012 ini merupakan misi dari TNI Kopassus (Korps Pasukan Khusus) yang melibatkan mahasiswa dan tim pencita alam untuk melakukan perjalan di kawasan perbatasan Pulau Kalimantan yang mempunyai garis perbatasan dengan negara Malaysia. 

Tim Ekpedisi Kaltulitiwa 2012 melakukan perjalanan dengan berjalan kaki yang memakan durasi kurang lebih 3,5 bulan (red, 5 April s/d 15 Juli) sambil mendata patok-patok perbatasan yang ada. Dimulai dari Tanjung Datu Kalimantan Barat sampai dengan Tanjung Harapan (Pulau Sebatik) Kalimantan Timur, hal ini bertujuan untuk menjaga batas wilayah NKRI agar tidak bergeser patoknya dari batas yang telah disepakati. (TT – OZ – DD, Diskominfo Tarakan)

Sumber Kutipan (Kecuali Gambar) : Tarakankota.go.id12 Juli 2012





BERBAGI INFO :


BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS