TERBARU.......

Rabu, 01 Agustus 2012

MENKOMINFO : TEKNOLOGI INTERNET HARUSNYA MASUK KEBIJAKAN KEAMANAN NASIONAL



Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring, menilai berkembang pesatnya teknologi internet di Indonesia, seharusnya masuk ke dalam kebijakan keamanan nasional. Akibat kemajuan ini, menurutnya, kejahatan dunia maya yang lebih dikenal dengan sebutan `Cyber Crime` bisa menyebabkan kerugian materi maupun nonmateri. 

Perlu adanya kesadaran dalam keamanan cyber dan harus diwaspadai, sebagai contoh Amerika Serikat yang memasukkan kejahatan dunia maya dalam keamanan nasional, sehingga mereka siap ketika terkena hal tersebut," kata Tifatul, beberapa waktu lalu, Selasa (17/07). 

Saat ini, menurut Tifatul, sudah banyak negara-negara maju yang memasukkan kejahatan dunia maya dalam kebijakan keamanan nasionalnya. Sehingga, penting bagi pemerintah Indonesia untuk melakukan hal yang sama demi melindungi rakyatnya ketika berinteraksi melalui teknologi internet. 

Kata Tifatul, hal itu penting dilakukan, karena diduga ada ancaman kejahatan dunia maya disetiap waktu penggunaan teknologi ini, terbukti dengan penyebaran virus malware yang mencapai angka fantastis, yakni 5,5 miliar. 

Fenomena ini harus menjadi perhatian dan pengetahuan kita semua, tentang ancaman ini (red, cyber crime),” ujarnya. 

Peningkatan kesadaran dalam tahap hal tersebut, menurut Tifatul, seharusnya dilakukan, demi kemajuan bangsa Indonesia. Meskipun akan sulit mengimplementasikannya, namun Kementerian Komunikasi dan Informatika senantiasa melakukan berbagai program maupun kegiatan untuk meminimalisir dampak dari kejahatan dunia maya, dengan langkah membangun sumber daya manusia (SDM). 

Menkominfo mengimbau apabila terkena serangan kejahatan dunia maya, sebaiknya tenang dalam menghadapinya. Jangan panik, karena bila si korban panik, maka hanya membawa kerugian yang lebih besar serta mengakibatkan salah mengambil keputusan. 

Tifatul menyakani hal tersebut bisa diatasi, karena ini merupakan aset yang harus kita dilindungi dan kewajiban pemerintah membantu mencari jalan keluarnya. (Sumber Berita : Kominfo.go.id (Yura) Diskominfo Tarakan)


Sumber Info : Tarakankota.go.id31 Juli 2012



BERBAGI INFO :


BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS