TERBARU.......

Selasa, 07 Agustus 2012

SOAL KEBERSIHAN, PROGRAMKAN GEROBAK SAMPAH KELILING



#Tarakan - Seiring dengan telah beralihnya penjabat Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tarakan dari Subono Samsudi kepada Abdul Azis, digelarlah acara serah terima fisik dan administrasi di halaman Kantor DKPP Kota Tarakan.


Pada kegiatan tersebut, disampaikan pula berbagai memori jabatan yang ada di DKPP sebelumnya. Dikatakan, kala itu disampaikan berbagai program yang akan dijalankan beserta memori jabatan serta data dari program DKPP terkait, yang kemudian akan diteruskan oleh penjabat baru.

“Itu sudah berlaku umum, dan sudah menjadi standar operasional tetap bagi seluruh kepala SKPD yang baru menjabat,” kata Abdul Azis kepada media ini, kemarin (6/8).

Disebutkan, Pemerintah Kota Tarakan menitipkan amanat kepadanya, diantaranya pemanfaatan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Jalan Aki Babu yang akan segera berakhir, dan digantikan dengan TPA baru, yang akan dibangun di Kelurahan Juata Kerikil.

“Nah untuk sementara, karena kita mempersiapkan TPA yang di Juata Kerikil, TPA Aki Babu tetap kita gunakan sampai TPA di Juata Kerikil selesai dibangun,” ungkap pria yang sebelumnya menjabat Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Kota Tarakan ini.

Amanat kedua, yakni pelaksanaan program pelayanan sampah. Dimana dalam kegiatan riilnya nanti, DKPP akan melaksanakan kegiatan kebersihan lingkungan di setiap Rukun Tetangga (RT) lewat program gerobak sampah keliling.

“Dengan begitu, kami berharap sampah tidak lagi berhamburan, utamanya di daerah pinggiran pantai dan laut,” ungkap Azis.

“Jika kegiatan ini berjalan maksimal, pemanfaatan TPS bisa berkurang. Karena setelah sampah dipungut dari setiap rumah oleh petugas gerobak sampah keliling, sampah akan dibawa keluar menunggu truk pengangkut sampah datang,” jelas Azis.

Terkait masalah pertamanan, Azis mengaku akan memanfaatkan sejumlah lahan kosong yang ada di setiap kelurahan untuk dimanfaatkan sebagai taman, tentunya dengan bekerjasama dengan pihak kelurahan setempat. Ini merupakan program lanjutan yang sudah dicanangkan oleh Kepala DKPP Kota Tarakan sebelumnya.


Selain itu, pihaknya kedepan akan membangun lahan perkebunan DKPP untuk tempat penyemaian bunga dan pohon indah, sehingga kedepan DKPP tak perlu lagi membeli pohon indah atau bunga dari luar Tarakan.(*/mad/ndy)


Sumber Info (Kecuali Gambar) : Radartarakan.co.id - Selasa, 7 Agustus 2012





BERBAGI INFO :

BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS