TERBARU.......

Senin, 15 Oktober 2012

Walikota Tarakan : Tarakan Siap Jadi Kota Layak Anak




#Tarakan - “Tarakan siap menjadi Kota Layak Anak,” tegas Walikota Tarakan H. Udin Hinggio didepan Menteri Negera Pemberdayaan Wanita dan Pelindungan Anak RI, Linda Amelia Sari Gumelar, Rabu (10/10) sore. 


Dalam komitmenya, Walikota Tarakan menegaskan bahwa dengan adanya `Kota Layak Anak` Pemkot bersama masyarakat bersinergi membangun dan memperhatikan kepentingan anak sehingga tidak ada lagi diskriminasi terhadap anak. 

Udin Hianggio mengajak pada semua pihak untuk terus meningkatkan komitmen dalam upaya memenuhi kebutuhan, pertumbuhan serta perkembangan anak sehingga semua hak – hak anak tidak terabaikan. 

“Prinsip yang paling dasar adalah perlindungan, dengan demikian segala hak asasi anak dapat terpenuhi,” kata Udin. 

Walikota ingatkan, program `Kota Layak Anak` merupakan upaya untuk melindungi anak – anak dari segala bentuk kekerasan sehingga perlu diciptakan kerjasama yang baik antara semua pihak, baik dari Pemerintah Kota, Lembaga Pendidikan seperti Sekolah maupun lingkungan keluarga khusunya orang tua. 

Selain itu, `Kota Layak Anak` juga memberikan ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang cukup bagi masa depan anak, sehingga tidak ada lagi eksploitasi anak dalam pekerjaan. 

Kota Layak Anak merupakan representasi dari upaya perlindungan hak anak, khususnya dari eksploitasi - diskriminasi anak dan Tarakan siap jadi Kota Layak Anak,” imbuh Udin. 

Peringatan HAN Kota Tarakan dimerihakan dengan berbagai atraksi diantaranya senam masal dari 276 Anak Pendidikan Usia Dini (PAUD), dilanjutkan tarian daerah yang dipersembahkan siswa - siswi Taman Kanak - Kanak se-Kota Tarakan. (TT – OZ – DD, Diskominfo Tarakan)



Sumber Info : Tarakankota.go.id11 Oktober 2012






BERBAGI INFO :


BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS