TERBARU.......

Rabu, 17 Oktober 2012

Wisata Sejarah PD II dan Konservasi Mangrove di Tarakan





Tarakan adalah salah satu kota yang terletak di Kalimantan Timur. Kota ini menjadi salah satu lokasi Perang Dunia II. Hingga kini, masih banyak tersebar benda-benda saksi bisu peristiwa tersebut.

Kalimantan Timur, selain memiliki keindahan alam dan budaya, juga menyimpan potensi wisata sejarah. Potensi wisata sejarah ini dikarenakan dahulu, daerah ini menjadi salah satu saksi bisu Perang Dunia II. Berbagai peninggalan sejarah masih berdiri kokoh dan terpelihara di tempat ini.

“Wisata sejarah juga dapat dilakukan di Tarakan karena di sini dulu menjadi tempat Perang Dunia II,” ujar Ubadin, Marketing and Cooperation Staff Disbudpar Kalimantan Timur, kepada Okezone pada acara “Kemilau Nusantara 2012” di Bandung, Jawa Barat, baru-baru ini.

“Seperti dapat kita lihat di sini, ada canon, rumah bundar,” imbuhnya.

Jembatan besi, bunker, meriam, monumen Australia, dan perabuan Jepang menjadi beberapa peninggalan sejarah yang dapat ditemukan di kota ini. Terdapat sekira 10 bunker yang ada di Kota Tarakan. Bangunan ini disinyalir dibangun pada kurun 1936 hingga 1939, dan digunakan sebagai tempat pertahanan sekutu Jepang. 

Meriam yang dapat ditemukan di kota ini merupakan peninggalan dari Raja Tarakan, AP Jamalul Kirana. Selain itu, terdapat pula meriam yang berasal dari peninggalan Perang Dunia II, yang dapat ditemukan di Juwata dan Peningki Lama Karungan.

Berkeliling di Kota Tarakan, lengkapilah perjalanan Anda dengan mengunjungi pusat konservasi mangrove di pusat Kota Tarakan. Luas pusat konservasi ini mencapai 8,8 hektare, sekaligus menjadi tempat perkembangbiakan hewan bekantan.

“Di pusat Kota Tarakan juga sedang dikembangkan lahan konservasi mangrove. Letaknya di pusat kota,” pungkasnya.


Sumber Info : Travel.Okezone.ComSelasa, 9 Oktober 2012




BERBAGI INFO :

BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS