TERBARU.......

Jumat, 02 November 2012

Cuaca Buruk Ganggu Jadwal Penerbangan di Bandara Juwata Tarakan


#Tarakan - Cuaca buruk di kota Tarakan, Kalimantan Timur, Jumat (2/11/2012), mengakibatkan sejumlah penerbangan dari dan menuju Bandara Juwata, Tarakan, tertunda. Penerbangan internasional maskapai Mas Wing rute Tarakan-Tawau, Malaysia, juga terganggu.

Hidayat, salah seorang calon penumpang Lion Air mengatakan, penundaan penerbangan sudah berlangsung sejak pukul 12.00 WITA, sehingga menyebabkan calon penumpang menumpuk di Bandara Juwata.

"Saya mau ke Balikpapan, tertunda sejak jam 12.00 WITA. Katanya selesai Salat Jum'at, berangkat. Tapi belum berangkat sampai sekarang," kata Hidayat, ketika dihubungi detikcom dari Samarinda, Jumat (2/11/2012).

Menurut Hidayat, selain Lion Air, di bandara juga terlihat calon penumpang maskapai Sriwijaya Air serta maskapai milik Malaysia, Mas Wing, dengan rute Tarakan-Tawau, Malaysia.

"Kata petugas di bandara di sini, cuaca buruk menyebabkan jarak pandang yang terbatas. Di Tarakan memang dilanda hujan deras. Tapi sekarang sudah gerimis," terang Hidayat.

"Akses jalan masuk sekitar bandara di Jl Mulawarman sekarang juga tergenang, tapi tidak terlalu parah genangannya," tambahnya.

Cuaca buruk di kota Tarakan, juga menyebabkan penerbangan perintis dari Susi Air, terpaksa dialihkan ke bandara terdekat dari Bandara Juwata Tarakan, yakni Bandara Kalimarau, Berau. Hal itu disampaikan Kepala Bandara Kalimarau Berau, Sri Murani Ariningsih.

"Sekitar 1 jam lalu, saya dapat laporan dari petugas ATC (Air Traffic Control), ada pesawat Susi Air dari Samarinda rute Malinau, terpaksa divert (dialihkan) ke Bandara Kalimarau," kata Sri kepada detikcom melalui telepon.

"Pengalihan karena dilaporkan cuaca buruk di Tarakan. Di Tarakan hujan deras," tutupnya.

Sedangkan, Kepala Bandara Juwata Tarakan Basuki Mardianto saat dikonfirmasi detikcom terpisah terkait penundaan penerbangan dan cuaca terkini di sekitar Bandara Juwata melalui telepon selularnya, tidak mengangkat telepon. (try/try)

Sumber Info (Kecuali Gambar) : Detik.com - Jum'at 02 Nopember 2012



BERBAGI INFO :

BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS