TERBARU.......

Sabtu, 03 November 2012

Kota Tarakan Jadi Kota ke-3 Launching Windows 8 dan Office 2013




Tak Perlu Keliling Dunia, Cukup di Depan Komputer



#Tarakan menjadi kota ke-3 se-Indonesia yang menjadi lokasilaunching produk Microsoft, Windows 8 dan Office 2013. Tepatnya di kampus STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati Tarakan. Seperti apa acaranya?


“DUA tahun lalu Microsoft juga me-launching produk Windows 7 dan Windows Enterprise, maka tahun ini giliran Windows 8 dan Office 2013,” kata Ketua STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati Tarakan, Endyk Novianto saat memberikan kata sambutan dalam acara Seminar Teknologi Informasi bertajuk Discover Windows 8, kemarin.
Endyk menambahkan bahwa kegiatan ini terselenggara lantaran STMIK PPKIA memiliki kerjasama dengan Microsoft dalam ikatan Campus Agreement.
Irsan Suryadi Saputra dari PT Microsoft Indonesia yang didapuk sebagai pembicara utama, membuka dengan terlebih dahulu menanyai mahasiswa. Apakah ada yang pernah mencoba Windows 8. Ternyata sudah ada. “Windows 8 lebih cepat ketimbang Windows 7,” kata mahasiswi tersebut.
Irsan -- panggilan akrab lulusan Universitas Parahyangan Bandung ini,  lalu menjelaskan, bagaimana cara membuka Windows 8 hingga membahas satu persatu aplikasi yang ada di dalamnya. Graphic User Interface (GUI) atau tampilan Windows 8 yang terdiri dari deretan aplikasi-aplikasi yang biasa disebut Metro, membuat semua berdecak kagum.
“Bagi yang hobi jalan-jalan tinggal buka aplikasi yang bisa diunduh di Microsoft Store --toko online semacam google play atau apple store, lalu tinggal memakai teknologi layar sentuh kita langsung bisa ke tujuan. Beli tiket tinggal sentuh, enggak perlu lagi masuk ke website maskapai tersebut. Mau cari tiket murah atau mahal?” kata Irsan yang disahuti 2000-an mahasiswa, “Tiket murahhhh.”
Nah, jalan-jalan menjadi menarik kalau kita hendak tahu bagaimana bandara di kota tujuan. Gambar bandara ini bukanlah gambar biasa, tapi lihatlah. Lalu Irsan menggeser layar dan mahasiswa pun lagi-lagi bilang wow.... Ternyata gambar tiga dimensi. Tepuk tangan pun membahana.
Lalu bagaimana dengan lokasi wisata? Misalnya ingin ke Beijing melihat stadion olimpiadenya, begitu muncul gambar stadion tinggal geser layarnya suasana sekitar stadion pun terekam dengan sempurna. Mahasiswa pun berbisik-bisik,”Wah tak perlu keliling dunia lagi nih. Tinggal duduk pantengin komputer kita bisa ‘jalan-jalan ke luar negeri’.”
Begitu pula aplikasi games,mendengarkan musik dan menonton film. Ada yang berbayar ataupun gratis. Ada yang tahu Gangnam Style? Ini dia Psy. “Hahaha... Mirip....,” kata mahasiswa yang menunjuk sang pembicara. Karuan saja Irsan tertawa sejenak. Dia pun melanjutkan, “Begitu kita sentuh aplikasinya lalu muncul gambar artisnya, sejarahnya, hingga lagu dan videonya.”
“Masih mau teknologi yang lebih canggih lagi? Coba semuanya berdiri. Lalu hadap ke tembok. Ya dipijit ya pundak temannya yang di depan. Lalu hadap ke sisi tembok lainnya gantian pijatnya,” kata Irsan. Geer seisi ruangan basement hingga parkiran STMIK PPKIA yang “disulap” menjadi ruang pertemuan tersebut.
Bagaimana dengan Office 2013? Lebih canggih lagi. Irsan mencontohkan bagaimana Microsoft Word, Excel, Microsoft Outlook hingga Power Point membantu pekerja kantoran. Juga ada demo bagaimana cara presentasi menarik dengan menggunakan Power Point dengan beragam template, termasuk tak usah lagi membawa pointer (sinar laser untuk menunjukkan mana yang sedang dibahas) karena semua sudah disediakan.
Irsan juga sempat berpesan untuk lulusan STMIK PPKIA yang akan diwisuda hari ini. Menurutnya, penting bagi para lulusan untuk mengetahui Windows 8 dan Office 2013. Mengingat tuntutan dunia kerja.
Ke depan mungkin anak SD sekarang nantinya mereka akan belajar Office 2020, dan itu lebih canggih lagi. Jangan kalah dengan anak-anak itu. Sebagai perwakilan Microsoft, Irsan juga mengimbau agar mahasiswa yang hobi membuat program untuk menghubungi pihaknya via kampus STMIK PPKIA.
“Siapa yang ingin kaya. Ini saya contohkan, ada programer cuma buat wallpaper batik doang. lalu ditaruh di toko online. Diunduh 1 kali harganya cuma 2 dolar (Rp20 ribu). Nah ini diunduh 1 juta kali. Kalau dikalikan sudah berapa pendapatannya,” katanya. “Jadi banyak pak,” kata salah satu mahasiswa yang membuat semua tersenyum.
Sempat juga dibahas mengenai tablet Surface, hardware perdana besutan Microsoft. Sayangnya, listrik padam. STMIK PPKIA memang tengah terkena pemadaman listrik bergilir dari PLN Tarakan. Acara pun ditutup dengan pembagian doorprize.(dhe)


Sumber Info (Kecuali Gambar) : Radartarakan.co.id - Sabtu, 3 November 2012


BERBAGI INFO :


BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS