TERBARU.......

Rabu, 07 November 2012

Empat Air Terjun Kaltara nan Menyejukkan



#Tarakan - Kalimantan Utara (Kaltara), provinsi baru di Indonesia, menyimpan ragam wisata air terjun di beberapa wilayahnya. Setidaknya, ada empat air terjun di dalamnya.


Di Kota Tarakan, ada Air Terjun Karungan. Nama “Karungan” berasal dari nama daerah letak air terjun ini berada, yaitu Kelurahan Karungan, yang dapat ditempuh menggunakan kendaraan roda dua dari pusat kota. Di sekitar air terjun ini terdapat kawasan agrowisata kebun salak, nanas, dan sayuran lainnya.


Kabupaten Bulungan juga memiliki air terjun yang tak kalah indah. Di Air terjun Long Pin, wisatawan diajak mandi dengan air mengalir yang begitu jernih. Air terjun ini mengalir membentuk danau yang indah dikelilingi bebatuan alami.



Ada pula Air Terjun Idaman setinggi 15 meter, yang dapat ditempuh selama 45 menit dari Ibu Kota Kaltara, yaitu Tanjung Selor. Untuk mencapai tempat ini, wisatawan diajak menjelajah hutan terlebih dahulu.



Sementara, di Kabupaten Nunukan ada Air Terjun Ruab Sebiling yang dapat dijadikan tujuan wisata. Air terjun ini yang terletak di Desa BaaeLiku hulu Sungai Krayan ini memiliki tinggi 25 meter. Dilansir dari laman resmi Wisata Kaltim, tempat ini berdasarkan legenda merupakan tanah keramat yang pernah dijadikan tempat tinggal Suku Adda. Air Terjun Ruab Sebiling sering digunakan sebagai area pemancingan karena di tempat ini masih terdapat banyak ikan.


Sumber Info (Kecuali Gambar) : Okezone.comRabu, 7 November 2012

Keterangan Gambar : 
"Air Terjun Karungan" di Kelurahan Mamburungan Timur Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan.




BERBAGI INFO :


BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS