TERBARU.......

Rabu, 07 November 2012

Tugu Perabuan, Saksi Kelabu Jepang di Tarakan




#Tarakan - Wisata religi dapat dilakukan dengan mengunjungi makam ataupun tempat-tempat bersejarah bagi penyebaran sebuah agama. Kota Tarakan dan Kabupaten Bulungan di Kaltara menyimpan potensi wisata ini.

Sebuah tugu perabuan berdiri di Jalan Imam Bonjol. Tugu ini biasanya digunakan dalam upacara perabuan orang-orang Jepang. Konon, tugu ini telah ada jauh sebelum pasukan Jepang datang ke daerah ini. Disinyalir, dulu orang-orang Jepang singgah di tempat ini untuk berdagang sebelum akhirnya Tarakan dijadikan rute ekspansi tentara Jepang saat Perang Dunia II.

Banyaknya pejuang Jepang yang tewas ketika berperang di Tarakan membuat di tempat ini banyak dikunjungi warga Jepang. Setiap tahunnya, dipastikan selalu saja ada orang Jepang yang datang untuk berziarah dan melakukan upacara perabuan.

Sementara itu, di Kabupaten Bulungan terdapat sebuah masjid tertua di wilayah ini. Masjid tua ini telah dibangun sejak 1929. Masjid yang terletak di Kecamatan Tanjung Palas ini merupakan peninggalan Kesultanan Bulungan pada zaman dahulu.

Sumber Info : Okezone.comRabu, 7 November 2012



BERBAGI INFO :

BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS