TERBARU.......

Selasa, 13 November 2012

Pasukan Elite TNI Rebut Tarakan dari Tangan Musuh





#Tarakan - Pasukan elite TNI yang terdiri dari Sat 81 Gultor Kopassus TNI AD, Detasemen Jala Mangkara TNI AL, dan Bravo Kopaskhas TNI AU berhasil menguasai kembali Kota Tarakan, Kalimantan Timur dari tangan musuh, Selasa (13/11/2012).

Pasukan elite yang diterjunkan itu berhasil merebut kembali empat objek vital di kota tersebut yang sebelumnya telah dikuasai oleh pihak musuh. Yakni, gedung TVRI, Pelabuhan Malundung, Bandara Juwata dan Sat Radar Tarakan.
Pasukan mendarat di kota tersebut melalui penerjunan, baik malam maupun pagi hari. Setelah tiba di darat mereka langsung melakukan serangan cepat, diam dan mematikan yang selama ini menjadi ciri khas dari pola serangan pasukan khusus TNI. Musuh dibuat tidak berdaya hanya dalam hitungan menit.
Itulah skenario rangkaian Latihan Gabungan (Latgab) TNItahun 2012 yang berlangsung dari tanggal 11 hingga 30 November 2012, di Sangatta dan Tarakan Kalimantan Timur. Sebagaimana disampaikan Puspen TNI dalam keterangannya, Selasa (13/11/2012), latihan perang itu berlangsung cukup menegangkan. Terutama saat pasukan Kopaskhas TNI AU berusaha merebut kembali Bandara Juwata Tarakan, yang diskenariokan telah dikuasai musuh.
Pertempuran yang berlangsung di pagi hari itu, membuat masyarakat kaget. Terutama warga yang hendak bepergian melalui Bandara Juwata. Calon penumpang yang berada di Bandara yang tengah menanti pesawat kaget bukan kepalang ketika mendengar suara tembakan dari segala penjuru. Bahkan banyak calon penumpang yang berusaha menyelamatkan diri.
Namun setelah diinformasikan oleh panitia maupun pengelola Bandara Juwata bahwa itu adalah bagian dari latihan dalam rangka Latgab TNI tahun 2012, barulah para calon penumpang tersebut merasa lega. Merekapun langsung berfoto dengan latar belakang latihan itu. Kamera ponsel juga mereka gunakan untuk mengabadikan momen langka itu. [tjs]

Sumber Info : Inilah.comSelasa, 13 November 2012



BERBAGI INFO :

BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS