TERBARU.......

Senin, 12 November 2012

Walikota Tarakan: Dengan Sopan Santun, Hidup Terasa Lebih Baik




#Tarakan - Sopan Santun adalah salah satu konsep komunikasi antar personal yang terbaik. Hal inilah yang disampaikan Walikota Tarakan H. Udin Hianggio saat ditemui Tarakan News di ruang kerjanya. Udin mengatakan, dengan menerapkan konsep ini, maka kondisi kehidupan jadi lebih baik. 

Dikatakan Udin, dalam interaksi sosial antar personal, pasti terjadi komunikasi aktif untuk menciptakan hubungan yang baik dan tertata. Komunikasi yang tercipta ini bukan hanya sekedar hubungan individu saja, akan tetapi didasari oleh rasa tanggung jawab terhadap peran kita sebagai manusia beradab. 

Untuk itu, peran sopan santun di sini sangat dibutuhkan dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan harus diterapkan setiap individu, agar tercipta masyarakat yang saling mengerti dan menghormati. Apalagi dengan perubahan pola hidup menuju globalisasi yang menuntut setiap orang untuk dapat berinteraksi antar manusia, maka perlu dihidupkan sikap hidup positif. 

spon masyarakat atas keberadaan tiap-tiap individu akan memuasakan,” terangnya. 

Sopan satun bisa diartikan sebagai simbol keberadaban sebuah komunitas. Semakin tinggi nilai sopan santun suatu bangsa, maka semakin beradab bangsa tersebut. Bangsa yang mengedepankan konsep sopan santun dalam kehidupan bangsanya, pasti mempunyai posisi strategis dan kuhusus, dalam pergaulan antar bangsa di dunia. 

Dengan pengertian lain, sopan satuan adalah cara yang kita terapkan dalam kehidupan untuk memberikan cerminan kondisi diri kita. Sopan santun merupakan gambaran apa saja yang ada dalam diri kita. Semakin kita memegang sopan santun dalam kehidupan sehari-hari kita, maka orang lain semakin tahu bagaimana kualitas diri kita. 

Jika inigin melihat diri anda sendiri, maka bercerminlah dengan sopan santun,” tandasnya. 

Udin menghimbau kepada seluruh masyarakat bahwa sopan santun yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari adalah cerminan diri kita seutuhnya. Orang akan segera tahu bagaimana nilai diri kita dengan hanya melihat dari sikap kita. Hal ini tidak dapat kita hilangkan, sebab sudah melekat dalam kehidupan kita. (SGT – DD, Diskominfo Tarakan)

Sumber Info : Tarakankota.go.id10 November 2012



BERBAGI INFO :

BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS