TERBARU.......

Selasa, 22 Januari 2013

Aksi Baru Pengetap, Diendus Satpol PP




#Tarakan - Perubahan pola aksi pengetapan BBM (Bahan Bakar Minyak) bersubsidi di Tarakan, ternyata sudah terendus oleh Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Kota Tarakan. Pada pola baru itu, pengetap tak lagi menggunakan motor besar yang diubah atau dimodifikasi kapasitas tangkinya. Tapi, yang digunakan adalah motor kecil dengan kapasitas tangki standar, namun pembelian dilakukan berulang-ulang hingga lebih lima kali. Bahkan ada yang menggunakan motor kecil yang berbeda dalam setiap kali pembelian BBM bersubsidi di SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) maupun APMS (Agen Premium dan Minyak Solar).


Buktinya, belum lama ini, satu orang pengetap yang menerapkan pola baru itu tertangkap Satpol PP saat beraksi. “Dia menggunakan motor kecil dan melakukan pengisian BBM berulang-ulang,” ungkap Kepala Satpol PP Kota Tarakan, Dison SH, kemarin (21/1).
Sementara itu, terkait dengan penindakan terhadap pengetap yang tertangkap, Dison mengaku baru-baru ini pihaknya telah menyidangkan 4 pengetap, 2 menggunakan sepeda motor dan 2 lagi menggunakan mobil. Keempatnya, dijerat dengan tuduhan melanggar Peraturan Daerah Kota Tarakan Nomor 3 Tahun 2008 tentang Pengaturan, Pengawasan dan Pengendalian BBM Bersubsidi.
Selain peraturan daerah, pemerintah kota bekerjasama dengan pihak kepolisian menjerat pengetap dengan Undang-Undang RI Nomor 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi. Dan, sudah ada 1 pengetap yang disangkakan menyalahinya, yang kini proses hukumnya terus berlangsung. Untuk menjerat pengetap dengan undang-undang ini, ada kriteria kesalahan yang menjadi pertimbangan. “Volume BBM yang diselewengkannya besar, pengetap adalah profesinya, ditambah lagi BBM itu dibawanya keluar Tarakan,” ujar Dison. 
Selain pengetap, Satpol PP juga mengincar operator SPBU nakal. Tercatat, pada tahun 2012 ada 2 operator yang diberhentikan dari pekerjaannya oleh pemilik SPBU karena terbukti bekerjasama dengan pengetap. Sementara, pada tahun ini, ada 4 operator SPBU yang mendapat peringatan karena melakukan hal yang sama. “Sekali lagi “nakal”, akan diberhentikan,” tukasnya.(ndy)


Sumber Info : Radartarakan.co.id - Selasa, 22 Januari 2013



BERBAGI INFO :

BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS