"Harus ketemu dulu (dengan Menteri ESM) untuk memahami apa rencananya untuk pengendalian ataupun pembatasan BBM subsidi," kata Menkeu Agus Martowardojo. 

Khawatir kuota bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi kurang, Menteri Keuangan (menkeu) Agus Martowardojo mengatakan akan segera bertemu dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (Menteri ESDM) Jero Wacik.

Namun pertemuan tersebut ditunda karena Menkeu harus mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Shinzo Abe hari ini.
 
"Saya tuh sebetulnya hari ini kalau tidak ada pertemuan dengan PM Abe, ingin membahas dengan menteri ESDM terkait dengan kuota BBM karena kita sangat kuatir dengan kuota BBM itu," kata Menteri Agus Martiwardojo di kompleks Istana Merdeka, Jakarta, Jumat sore (18/1).
 
Namun menkeu mengatakan dia sendiri belum bisa memberi kepastian mengenai kuota BBM tersebut sebab menteri ESDM lebih memahami soal pasokan kebutuhan energi tersebut.
 
"Harus ketemu dulu (dengan Menteri ESM) untuk memahami apa rencananya untuk pengendalian ataupun pembatasan BBM subsidi," lanjutnya.
 
Namun hingga saat ini pemerintah belum berencana menaikkan harga BBM bersubsidi.

Sekitar pukul 15.00 sore ini PM Jepang Shinzo Abe didampingi Mrs. Akie Abe tiba di Istana dan diterima Presiden SBY beserta Ibu Negara Ani Yudhoyono. (Ezra Sihite/FH)