TERBARU.......

Rabu, 10 April 2013

18 April 2013 Provinsi Kaltara Diresmikan




PJ Gubernur Kaltara Juga Dilantik



#Tarakan - Berdasarkan hasil rapat koordinasi persiapan Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) tanggal 1 April lalu di kantor Kementerian Dalam Negeri, yang dihadiri dan dipimpin Gubernur Kalimantan Timur H Awang Faroek Ishak, Sekretaris Provinsi Kalimantan Timur H Irianto Lambrie, Sekretaris Daerah se-Provinsi Kalimantan Utara serta jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah terkait, dipastikan bahwa Provinsi Kalimantan Utara akan diresmikan sebagai DOB pada tanggal 18 April nanti di Jakarta.


Informasi ini disampaikan Asisten IV Kota Tarakan Ramli melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tarakan H Ruslan Arifin, kemarin (8/4). “Peresmian akan dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi atas nama Presiden RI,” ungkap H Ruslan di ruang kerjanya.

Selain peresmian Provinsi Kalimantan Utara, di hari yang sama juga akan dilakukan pelantikan Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Utara oleh Menteri Dalam Negeri. Kenapa peresmian DOB Kalimantan Utara dan pelantikan Pj Gubernurnya dilakukan di Jakarta, bukan di ibukota Kalimantan Utara? “Alasannya adalah efisiensi anggaran dan waktu. Jadi, disamping peresmian DOB Kalimantan Utara dan pelantikan Pj Gubernurnya, juga akan dilakukan peresmian DOB Kabupaten Mahakam Hulu (Mahulu) dan Pj Bupatinya, berikut daerah lainnya,” urai H Ruslan lagi.

Pada rakor 1 April lalu, juga dibahas rencana pembentukan perangkat pemerintahan DOB Kalimantan Utara, proses penyerahan dan penetapan aset Provinsi Kalimantan Utara, kesiapan personel untuk pemerintahan Provinsi Kalimantan Utara, dan penentuan serta penetapan batas wilayah Provinsi Kalimantan Utara. “Keempat aspek penting ini, akan dibahas lebih lanjut penyelesaiannya setelah peresmian DOB Kalimantan Utara dan pelantikan Pj Gubernurnya,” urai H Ruslan sembari menyebutkan bahwa pada rapat koordinasi 1 April lalu itu, perwakilan Pemerintah Kota Tarakan yang hadir, selain dirinya, juga hadir Asisten IV Kota Tarakan Ramli, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tarakan Firmannur, Inspektur Kota Tarakan Asmuni, Kepala Bagian Organisasi Ardiansyah, dan lainnya.(ndy/c1)


Sumber Info : Radartarakan.co.id - Selasa, 9 April 2013




BERBAGI INFO :


BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS