TERBARU.......

Rabu, 10 April 2013

Mabes Polri Periksa Dugaan Korupsi Bandara Juwata




#Tarakan - Dugaan korupsi pembangunan bandara Juwata Tarakan, ternyata benar adanya. Hanya saja yang menangani adalah Mabes Polri. Kapolda Kaltim Irjen Pol Anas Yusuf melalui Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Antonius Wisnu Sutirta membenarkan adanya penyelidikan yang dilakukan penyidik Mabes Polri terkait adanya dugaan korupsi pembangunan Bandara Juwata Tarakan.



Wisnu mengakui beberapa waktu lalu ada beberapa penyidik dari Mabes Polri yang melakukan penyelidikan di Tarakan terkait laporan anggaran yang digunakan untuk pembangunan Bandara Juwata Tarakan. “Iya memang benar ada penyelidikan yang dilakukan Mabes Polri di Tarakan. Itu tentang pembangunan Bandara Juwata Tarakan. Tetapi masih dalam rangka penyelidikan dan belum ada data akurat yang bisa saya sampaikan,” ujar Wisnu kemarin.
Kepada Radar Tarakan, diakuinya memang ada sebagian masyarakat sulit membedakan penyelidikan dan penyidikan. Pasalnya kedua hal tersebut berkaitan dengan pemeriksaan dan pengumpulan barang bukti. “Sering sekali masyarakat sulit membedakan penyelidikan dan penyidikan. Kalau penyelidikan masih dalam tahap mengumpulkan data dan bukti-bukti. Nah kalau saya sudah membeberkan siapa yang diperiksa, berarti bukan penyelidikan lagi melainkan sudah penyidikan. Jadi penyelidikan itu ibarat pisang yang belum digoreng,” ungkapnya.
Dalam penyelidikan dan pengumpulan data yang dilakukan Mabes Polri di Tarakan belum lama ini, lanjut Wisnu, penyidik Polda Kaltim juga ikut mem-back-up. “Memang penyelidikan yang melakukan penyidik Mabes Polri. Tetapi ada juga koordinasi dari Mabes ke Polda Kaltim. Jadi penyidik Polda Kaltim juga ikut membantu,” jelas dia.
Wisnu memastikan, kelak jika sudah masuk tahap penyidikan, nanti akan disampaikan juga siapa-siapa saja yang terlibat. “Kalau saya sampaikan datanya berarti bukan penyelidikan lagi, tetapi sudah penyidikan. Jadi karena ini masih dalam penyelidikan datanya kita simpan dulu dan kita pending, nanti sampai data sudah akurat. Yang jelas datanya bisa kita informasikan, dan tidak akan kita tutup-tutupi pastinya akan kita sampaikan juga,” terangnya. Wisnu juga belum mau membeberkan siapa saksi yang sudah dipanggil dan dimintai keterangan. “Penyelidikan masih berlanjut dan masih ada data yang masih dikumpulkan. Tetapi data apa juga masih belum bisa kita sampaikan, tapi nanti kalau sudah ada data akurat pasti akan saya berikan kepada media untuk diketahui masyarakat,” tutupnya. (*/ule/c1)


Sumber Info (Kecuali Gambar) : Radartarakan.co.id - Rabu, 10 April 2013




BERBAGI INFO :

BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS