TERBARU.......

Kamis, 06 Juni 2013

1 Ramadhan dan 1 Syawal Sesuai Kalender Nasional




Hasil Hisab Muhammadiyah 1434 H / 2013 M



#Tarakan - Mengacu pada Maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomor : 04/MLM/I.o/E/2013 maka tanggal 1 Ramadhan 1434 H ditetapkan bertepatan dengan hari Selasa tanggal 9 Juli 2013 M. Sedangkan penetapan 1 Syawal 1434 H bertepatan dengan hari Kamis tanggal 8 Agustus 2013.



Hal itu didasarkan kepada hasil perhitungan berdasarkan hisab hakiki Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah. Jika diperhatikan kalender nasional yang telah beredar selama ini maka ketetapan Muhammadiyah tersebut tidak berbeda. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Syamsi Sarman kepada Radar Tarakan.

Saat dikonfirmasi, Syamsi sendiri pada Selasa (4/6) sedang mengikuti pelatihan kader hisab Muhammadiyah di Sidoarjo Jawa Timur. “Insya Allah penetapan Muhammadiyah tentang awal Ramadhan dan awal Syawal atau lebaran idul fitri tidak berbeda dengan apa yang telah terjadwal di kalender nasional yang beredar di masyarakat,” kata Syamsi.

Namun lebih lanjut Syamsi yang juga menjabat Wakil Ketua MUI Tarakan itu mengharapkan sama atau berbedanya penetapan awal Ramadhan dan lebaran tersebut jangan dijadikan polemik di masyarakat. Sudah seabad lebih warga NU dan Muhammadiyah mampu hidup rukun dan toleransi dalam berbagai perbedaan yang ada. “Jadi, saya harapkan soal sama atau berbedanya awal Ramadhan dan lebaran itu disikapi dengan positif dan penuh toleransi antar umat Islam. Yang penting adalah ibadah dan amal sholehnya. Mari kita tunaikan dalam kekhusyukan, dalam kebersamaan semua aktifitas ibadah dan amal sholeh di bulan yang penuh berkah ini,” kata Syamsi yang sehari-harinya lebih banyak dikenal sebagai Direktur BAZNAS Tarakan ini. (adv)

Sumber Info : Radartarakan.co.id - Jumat, 7 Juni 2013



BERBAGI INFO :


BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS