TERBARU.......

Selasa, 24 September 2013

Ketua Dewan Juri Gerak Jalan BAIS, Sumarna




Peserta Harus Penuhi Kriteria Keutuhan, Keserasian dan Semangat


#Tarakan - PUKUL 14.00 kemarin (24/9), perwakilan 233 regu yang akan mengikuti Gerak Jalan Bais gelaran Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Tarakan berkumpul di tribun Stadion Datu Adil guna mengikuti technical meeting mengenai ketentuan penilaian perlombaan.



Ketua Juri Gerak Jalan Bais, Sumarna mengungkapkan ada beberapa kriteria yang akan digunakan dalam penjurian gerak jalan yang akan digelar pada hari Minggu (29/9) mendatang. Diantaranya keutuhan, keserasian dan semangat regu. “Keutuhan disini maksudnya dari garis start hingga finish setiap regu harus tetap berjumlah 11 orang tanpa ada pergantian anggota selama dalam rute perjalanan,” terang Sumarna. Sedangkan keserasian terdiri dari keseragaman, kerapian dan kekompakan barisan. “Terserah masing-masing regu mau berjalan dengan langkah tegap atau langkah biasa, yang penting mereka tetap kompak dan rapi selama dalam perjalanan,” tambahnya.

Kriteria penilaian yang terakhir adalah semangat tiap regu yang harus konsisten dari awal perjalanan hingga mencapai garis finish. “Setiap regu boleh menggunakan yel-yel atau nyanyian guna memacu semangat mereka. Namun yel-yel dan nyanyian tidak akan mempengaruhi nilai,” tuturnya.

Dalam perlombaan kali ini para peserta tidak dituntut untuk cepat mencapai garis finish. “Tidak ada kriteria ketepatan waktu, karena dikhawatirkan akan terjadi saling  balapan sehingga ketertiban lalu lintas kurang terjaga,” lanjutnya.

Menurut catatan panitia, Gerak Jalan Bais akan diikuti oleh 91 regu dari kategori SD, 42 regu kategori SMP serta kategori SMA sebanyak 26 regu dan 74 regu untuk kategori umum. Seluruh regu akan memulai gerak jalan dari Stadion Datu Adil kemudian menempuh Jalan Sumatera-Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Yos Sudarso dan finis di Lingkas Ujung, kecuali untuk kategori SD yang akan finis di halaman Masjid Al-Maarif, Selumit.

Sumber Info : Radartarakan.co.id - Rabu, 25 September 2013






BERBAGI INFO :

BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS