TERBARU.......

Selasa, 24 September 2013

Kembali Hadirkan Festival Jepen Se-Kaltara



#Tarakan - Untuk melestarikan tari Jepen yang merupakan tari pergaulan masyarakat Kalimantan, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Tarakan akan kembali menggelar festival Tari Jepen se Kalimantan Utara pada tanggal 8 hingga 9 November 2013 mendatang. “Setelah cukup lama vakum, kami ingin kembali menghadirkan kesenian tradisonal yang tak hanya popular di Kota Tarakan. Oleh karena itu, kami mengundang grup seni yang ada di Kalimantan Utara untuk berpartisipasi dalam festival jepen se Kalimantan Utara ini,” tutur Kepala Disbudparpora Kota Tarakan, H Syachril SE MAP.



Festival yang juga bertujuan mengasah kreativtas grup seni yang ada di Kalimantan Utara kali ini, rencananya akan dilaksanakan dengan konsep yang berbeda dari festival serupa sebelumnya. “Kali ini, insya Allah kami akan menggelar festival ini di halaman parkir rumah dinas Walikota Tarakan dengan harapan warga dapat lebih nyaman menikmati pertunjukan tari Jepen kreasi,” ujar Syachril.

Satu lagi yang menjadikan Festival Jepen se Kalimantan Utara ini menjadi sayang untuk dilewatkan adalah penggunaan live music sebagai pengiring tari Jepen kreasi yang diperlombakan. “para peserta tidak diperkenankan menggunakan musik elektrik atau modern,” jelas Syachril.  “Rencananya kegiatan seperti ini akan diselenggarakan secara berkesinambungan agar tarian ini semakin popular di kalangan generasi muda,” ulasnya lebih lanjut.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Festival Jepen se Kalimantan Utara, Sumaryadi SSn mengungkapkan bahwa ada dua kategori penilaian dalam festival kali ini. “ Pada festival ini, kami memiliki dua kategori penilaian yaitu tarian terbaik dan musik pengiring terbaik. Jadi untuk tiap kategori, kami akan menentukan 6 kelompok terbaik,” jelas Edi—sapaan akrab Sumaryadi.

Bagi kelompok atau sanggar kesenian di Kalimantan Utara yang ingin berpartisipasi dalam festival Jepen ini dapat mendaftarkan diri langsung ke kantor Disbudparpora Kota Tarakan di Gedung Gadis Lantai 4. “Pendaftaran kami buka hingga tanggal 4 November 2013. Dan, untuk kelompok atau sanggar tari yang telah mengambil formulir pendaftaran kami berharap segera mengkonfirmasi kembali keikutsertaannya,” tutup Edi.

Sumber Info : Radartarakan.co.id - Selasa, 24 September 2013


BERBAGI INFO :

BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS