TERBARU.......

Kamis, 12 Desember 2013

Festival Tari Jepen Hingga Prosesi Padau Tuju Dulung Jadi Menu Utama Hut Paguntaka 16’th



#Tarakan - Dinas Budaya Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) Kota Tarakan yang diberi tugas dan tanggung jawab sebagai Seksi Acara Iraw Tengkayu VII telah kemas berbagai kegiatan untuk meriahkan hari jadi Paguntaka ke 16 tahun (1997 – 2013) yang selalu diingat setiap 15 Desember, kegiatan tersebut mulai dari Festifal Tari Jepen se-Kaltara hingga Prosesi Padau Tuju Dulung di pantai Amal. 


Kami bagian seksi acara, yaitu khusus melaksanakan Iraw Tengkayu yang ke tujuh tahun 2013,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Promosi Pariwisata Disbudparpora, M Zainuddin, saat jumpa pers dengan rekan rekan awak media cetak – elektronik, Rabu (27/11) lalu. 

Zai (panggilan akbrab Kabid Propar Disbudparpora) katakan, rangkaian acara HUT Tarakan 16 ini, ditandai dengan digelarnya `Festival Tari Jepen` yang telah dilaksankan pada 22 November lalu di halaman parkir rumah dinas Walikota Tarakan. 

Setelah itu urai Zai, rangkaian acara dilanjutkan dengan Lomba Layang – Layang di pantai Amal (1 Desember), Pentas Seni Budaya (15 s/d 17 Desember), Lomba Kendaraan Mobil Hias yang dilanjutkan dengan arakan Perahu Tuju Dulung (Padau Tuju Dulung) menuju pantai Amal (21 Desember), dan keesokan harinya pada tanggal 22 Desember puncak acara Iraw Tengkayu VII 2013 yakni penurunan Perahu Tuju Dulung ke laut. 

Kemudian pada tanggal 31 Desember atau saat malam pergantian tahun diisi dengan acara Hiburan Musik yang menampilkan Adista Band, General Band, dan Yunita dari Jakarta, serta Pesta Kembang Api yang direncanakan mengambil tempat di Lapangan Panglima Batur atau di Simpang Empat GTM bila mendapat izin dari pihak berwenang. 

Ada dua lokasi yang kita rencanakan (baca : untuk pesta kembang api), pertama dilapangan Panglima Batur, kedua mudah – mudahan diijinkan di Simpang Empat GTM,” Urainya. (SGT – ADT – DD, Diskominfo Tarakan)


Sumber Info : Tarakankota.go.id05 Desember 2013





BERBAGI INFO :

BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS