TERBARU.......

Jumat, 15 November 2013

Festival Jepen Se-Kaltara Segera Digelar



#Tarakan - Untuk memeriahkan HUT Kota Tarakan ke-16 yang jatuh pada 15 Desember mendatang, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Tarakan telah menyiapkan rangkaian acara.


Membuka rangkaian acara tersebut, yakni dengan melaksanakan Festival Tari Jepen Se-Kaltara. Kegiatan yang akan dilaksanakan di lapangan parkir Rumah Dinas Walikota Tarakan, pada Jumat (22/11) mendatang. Festival tersebut bakal diikuti grup-grup tari yang ada di Kaltara.

Selain menjadi penyemarak HUT Kota Tarakan, Festival Tari Jepen ini bertujuan untuk melestarikan kebudayaan asli Bumi Paguntaka. “Dengan adanya festival ini kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama selalu menghidupkan budaya yang kita miliki,” tutur H Syachril SE M AP Kepala Disbudparpora Kota Tarakan.

Kedepannya, Syachril berharap Festival Tari Jepen ini nantinya dapat menjadi ikon Kota Tarakan. “Kami berupaya untuk menggelar festival ini setiap tahun dan mudah-mudahan di tahun selanjutnya festival ini dapat menjadi even berskala Nasional,” katanya.

Sampai Selasa (12/11) lalu tercatat beberapa peserta dari luar Tarakan yang telah mendaftar. “Sampai saat ini sudah ada kurang lebih 9 grup yang telah mendaftar. Kami imbau kepada grup yang belum mengumpulkan kembali formulir pedaftaran, agar segera mengumpulkan formulir pendaftaran kepada kami,” ungkap Sumaryadi S Sn Ketua Panitia Festival Tari Jepen Se-Kaltara.

Dalam kesempatan ini, Sumaryadi mengingatkan kepada peserta yang telah mendaftar untuk mengikuti technical meeting. “Tiap grup kami harap dapat mengirimkan perwakilannya, untuk mengikuti technical meeting pada Rabu (20/11) mendatang,” tukasnya.

Disbudparpora Tarakan masih memberi kesempatan kepada grup tari yang ingin berpartisipasi dalam Festival Tari Jepen Se-Kaltara. “Kami masih membuka pendaftaran sebelum dilakukannya technical meeting. Jadi bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi silahkan saja langsung datang ke Kantor Disbudparpora di Gedung Gadis I Lantai 4 untuk mendaftarkan grup tarinya,” pungkasnya. (adv/*/ufi/ipk).

Sumber Info : Radartarakan.co.id - Kamis, 14 November 2013



BERBAGI INFO :

BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS