TERBARU.......

Kamis, 17 September 2015

UNIVERSITAS BORNEO KOTA TARAKAN GODOK PEMBENTUKAN FAKULTAS KEDOKTERAN



Sahabat #Tarakan Kabar gembira, Universitas Borneo Tarakan (UBT) di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) berencana akan membuka Fakultas Kedokteran. Hal ini diungkapkan Wakil Rektor I UBT SetyoPratiwi, Rabu (16/9).


Menurut Setyo Pratiwi, banyak persiapan yang harus dilakukan untuk membuka Fakultas Kedokteran. Mulai dari memetakan peraturan-peraturan yang sudah ada hingga mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung, di antaranya, gedung dan peralatan laboratorium.
“Kami ini masih menyusun apa yang harus didahulukan. Sebab rencana untuk membuka Fakultas Kedokteran masih dalam kajian kami. Kalau kajian kami dan persyaratannya sudah terpenuhi, nantinya kami kirimkan kepada instansi terkait yakni Kementerian Ristek dan Dikti,” ucapnya.
Saat ditanya  kapan pembentukan Fakultas Kedokteran UBT dapat terwujud? Setyo memperkirakan antara 3 hingga 4 tahun.
“Sebenarnya kalau persyaratannya telah terpenuhi dalam satu tahun izinnya sudah keluar. Cuman untuk sarana pendukungnya seperti gedung, laboratorium dan dosen tidak bisa disiapkan secara instan karena membutuhkan waktu. Jadi diperkirakan 3 sampai 4 tahun,” ujarnya.

Untuk perekrutan mahasiswa yang akan masuk ke Fakultas Kedokteraan UBT menurut Setyo, untuk pendidikan kedokteraan selalu ada institusi pembina, sehingga ketika izin pertama itu keluar sudah ada institusi pembinanya.
“Nah untuk institusi pembina justru kami sekarang dalam tahap indentifikasi dan melihat-lihat institusi mana yang paling pas. Dengan adanya institusi pembina inilah tidak ada alasan lagi ragu-ragu untuk membuka Fakultas Kedokteraan di UBT,” tegasnya. (*)
Sumber Kutipan Artikel Kecuali Gambar Ilustrasi : 




BERBAGI INFO :

BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS