TERBARU.......

Rabu, 07 Oktober 2015

JEMBATAN DAN JALAN LINGKUNGAN DI DAERAH PESISIR DIBETONISASI



Sahabat #Tarakan , Tahun 2016 mendatang, jembatan dan jalan lingkungan yang berada sejumalah daerah pesisir di Kota Tarakan, akan dibetonisasi dengan sistem overfly.
Hal ini diungkapkan Wakil Walikota (Wawali) Tarakan, Khaeruddin Arief Hidayat, usai meninjau jembatan dan jalan lingkungan yang ada di Kelurahan Karang Rejo, Rabu (7/10/2015).


Ada beberapa daerah pesisir yang jembatan dan jalan lingkungannya dibetonisasi. Diantaranya, Kelurahan Karang Rejo, Kelurahan Selumit Pantai, Kelurahan Karang Anyar Pantai, dan Kelurahan Karang Balik.
Pria yang akrab disapa Arief itu mengatakan, untuk betonisasi jembatan dan jalan lingkungan, tentunya akan dilakukan penimbunan dan penyiringan untuk aliran drainase. Sehingga nantinya menjadi sebuah daratan.
"Setelah kita meninjau di lapangan, kita melihat kondisinya sebagian besar lokasinya telah dikeliling jalanan timbunan, ada yang diaspal ada pula disemenisasi ada juga yang sudah disiring. Untuk itu, selayaknya kita lakukan betonisasi, sehingga menjadi sebuah daratan," ucapnya.
Untuk program betonisasi jembatan dan jalan lingkungan, Pemkot Tarakan akan menganggarkan dana sekitar Rp 10 hingga Rp 20 miliar di APBD Kota Tarakan tahun 2016.
"Mudah-mudahan dengan anggaran ini semua daerah di pesisir bisa selesai dilakukan betonisasi," harapnya.

Pantuan Tribun di lokasi, terlihat banyak tumpukan sampah berupa botol dan plastik yang berada di kolong-kolong rumah warga.
Arief mengatakan, Pemkot Tarakan hanya betonisasi jembatan dan jalan lingkungan. Sedangkan kolong rumah warga dilakukan oleh warga masing-masing.
"Ketika kita sudah melakukan penyiringan dan betonisasi jembatan dan jalan lingkungan, tentu silahkan warga masing-masing bisa mulai menimbun tanah mereka secara perlahan-lahan," ucapnya sambil tersenyum.
Lurah Karang Rejo, Arifotna Maidda mengungkapkan, ada empat RT di Kelurahan Karang Rejo yang rencananya dilakukan betonisasi jembatan dan jalan lingkungan. Yakni RT 2, RT 4, RT 6 dan RT 7. Empat RT ini memiliki luasan sekitar setengah hektar dengan panjang jalan 10 kilometer.
"Rencana betonisasi yang akan dilakukan Pemkot Tarakan ini sudah kami sosialisasikan kepada warga jauh-jauh hari. Kami bersyukur, seluruh warga di empat RT ini mendukung kegiatan yang dilaksanakan Pemkot Tarakan demi melakukan penataan di daerah pesisir," ujarnya.(*)
SUMBER KUTIPAN ARTIKEL :





BERBAGI INFO :

BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS