TERBARU.......

Minggu, 20 Maret 2011

MEDIASI GAGAL, LANJUT KE PERSIDANGAN




Kasus Lahan Bandara Juwata
Akhirnya perseteruan antara warga melawan Pemerintah Kota Tarakan dan Bandara Khusus Kelas I Juwata Tarakan akan berlanjut ke Persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Tarakan. Sebelumnya, Hakim Soedibijo SH yang memberikan waktu 40 hari untuk dilakukan mediasi sebelum ketiga warga Jusmin, Daeng Gassing dan Abdul Hafid selaku penggugat melalui Kuasa Hukumnya Rabshody Roestam, SH membacakan gugatan.
Waktu 40 hari yang diberikan hakim pun akhirnya hanya dimanfaatkan dalam dua kali pertemuan di waktu yang kurang dari satu minggu.
Dari pertemuan kedua yang digelar di Ruang Mediasi PN Tarakan tertutup untuk umum, dengan Hakim Mediasi AA Agung Gede Parnata SH. Kedua belah pihak yaitu penggugat dan tergugat merasa yakin merupakan pemilik lahan yang sah.
Rabshody menuturkan setelah upaya perdamaian ini gagal, maka setelah ada jadwal sidang yang ditetapkan oleh PN Tarakan. Maka Pengacara penggugat akan membacakan gugatan di hadapan persidangan.
“Kami tinggal menunggu jadwal sidang saja, setelah itu kita akan membacakan gugatan di persidangan,” ujarnya.
Selain akan mengupayakan memenangkan kasus ini melalui persidangan, Rabshody menegaskan pihaknya akan segera bertindak agar lahan tersebut dalam status quo. “Kami akan segera melakukan penyegelan, jadi selama masih akan menjalani sidang kedua belah pihak tidak boleh melakukan aktivitas di lahan tersebut hingga ada keputusan yang inkrah dari pengadilan,” tegasnya.
Rabshody menerangkan status quo yang akan dilakukan warga terhadap lahan ini dikarenakan kemungkinan Pengadilan tidak bisa melakukan sita jaminan atas tanah tersebut. Pasalnya lahan yang di sengketakan ini merupakan lahan yang oleh Bandara diperuntukkan untuk kepentingan pelayanan umum.
“Tapi nanti, sebelum kami melakukan status quo ini, kami akan berkoordinasi dengan polisi dulu. Agar tindakan kami ini nantinya tidak dianggap sebagai perbuatan melawan hukum,” jelasnya. (saf)

SUMBER INFO (kecuali gambar ilustrasi) :
KORANKALTIM.CO.ID - SABTU, 19 MARET 2011

BERBAGI INFO :


JANGAN LUPA !!!! SISIPKAN KOMENTAR ANDA TENTANG ARTIKEL INFO DIATAS,
TERIMA KASIH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS