TERBARU.......

Senin, 16 Mei 2011

HINDARI LAYANAN VIA TELEPON DAN SMS




Pengumuman SNMPTN Jalur Undangan UB Tarakan

Pengumuman calon mahasiswa yang diterima di perguruan tinggi negeri melalui jalur undangan akan diumumkan pada 18 Mei besok. Rektor Universitas Borneo Tarakan, Abdul Jabarsyah menegaskan, pengumuman hanya disampaikan melalui website Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).
Karena itu, Jabarsyah meminta peserta untuk tidak mempercayai pihak-pihak yang menyampaikan hasil penerimaan melalui telepon yang mengatasnamakan universitas. “Kami tidak memakai cara lain, kecuali pengumuman melalui internet atau website yang telah disediakan,” tegas Abdul Jabarsyah.
Hal ini dikemukakan lantaran kasus penipuan berkedok SNMPTN yang dialami salah seorang siswa dengan menerima telepon dari seseorang yang mengaku dari Universitas Indonesia Jakarta. Kronologisnya melalui sambungan telepon tersebut,  orang misterius itu menginformasikan jika siswa tadi dinyatakan lolos pada jalur undangan di Fakultas Psikologi UI dan meminta sejumlah uang dengan alasan biaya-biaya adminstrasi untuk bisa masuk kampus. “Hal ini tentunya kita tidak menginginkan terjadi di UB Tarakan,” harap Rektor UB Tarakan.
Wakil Rektor I Bidang Akademik UB Tarakan, Bahri Arifin menambahkan, untuk mengetahui pengumuman kelulusan para peserta ujian di jalur undangan maupun jalur tulis dapat di lihat di website yang disediakan pihak universitas. “Untuk UB silakan buka di websiteSMBT.borneo.ac.id. Dan pengumuman mulai dibuka pukul 08.00 wita pagi bukan pukul 00.00 wita dini hari,” kata Bahri kepada Radar Tarakan.
Bahri menyebutkan, jalur undangan di UB Tarakan telah memiliki daya tampung sebanyak 94 calon mahasiswa. Namun, berdasarkan hasil ujian yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu pihaknya menyatakan hanya 88 orang yang telah lulus atau memenuhi syarat dari sekitar 100 lebih peserta ujian. “Dan pada jalur ujian tulis sampai saat ini kita sudah menerima sebanyak 124 peserta dan untuk ujiannya akan dilaksanakan tanggal 31 Mei dan 1 Juni nanti,” katanya kepada Radar Tarakan kemarin (16/5).
Dijelaskan, mekanisme jalur undangan salah satu cara masuk PTN, dengan mengintegrasikan nilai akhir Ujian Nasional (UN). Namun, pihak UB Tarakan sampai saat ini belum bisa menyebutkan berapa kisaran nilai UN, yang dapat dipakai sebagai syarat lulus SNMPTN jalur undangan tersebut. “Peserta yang mendaftar untuk jalur ini diminta untuk tidak membuang nomor PIN yang diperoleh saat mendaftar. PIN tersebut akan dipakai untuk melihat pengumuman kelulusan di PTN pilihan,” jelasnya. 
Panitia SNMPTN juga telah mengumumkan pelaksanaan seleksi nasional kali ini dibagi menjadi dua. Yaitu, peserta dengan ijazah 2009 dan 2010, serta peserta dengan ijazah 2011. “Pembagian ini dilakukan untuk menghindari perjokian. Bobot soal pun dibedakan untuk dua kelompok ini,” katanya menambahkan.
Masih kata Bahri Arifin, pendaftaran jalur tertulis untuk siswa berijazah tahun 2009 dan 2010 telah dibuka sejak 2 Mei 2011 dan berakhir Selasa lalu. “Siswa yang mengikuti UN tahun ini dan lulus dapat mendaftar di jalur tulis yang sudah dibuka mulai 11 Mei sampai 24 Mei nanti,” tukasnya. (sur)


Sumber Info (Kecuali Gambar) :
Radartarakan.co.idSelasa, 17 Mei 2011

BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS