TERBARU.......

Selasa, 23 Agustus 2011

700 PERSONEL AMANKAN LEBARAN DI TARAKAN




Hari Ini, Tim Gabungan Tempati 7 Pos Pengamanan

#Tarakan - 

Sekitar 700-an personel gabungan dari TNI, Polri dan instansi terkait siap mengamankan jalannya perayaan Idulfitri hingga seminggu setelah Lebaran. Bahkan, ratusan personel tersebut mulai hari ini Selasa (23/8), akan menempati pos pengamannya.
“Penempatan pos pam ini sudah dimulai dengan gelar pasukan tadi pagi (kemarin), dan Selasa pagi semua pos mulai ditempati,” tegas Kapolres Tarakan AKBP Drs Agustinus Budi Prasetyo SH MH melalui Kasubag Humas AKP Subarjo.
Subarjo menjelaskan, jumlah personel yang lebih dari 700-an orang itu terdiri dari Polri 420 personil atau seluruh kekuatan polres. TNI dan Brimob masing-masing satuan 1 pleton (31) personil yang distand bykan di makonya masing-masing, kemudian instansi samping sebanyak 150 personil.
“Untuk instansi samping terdiri dari Satpol PP, PMI, PMK, unsur kesehatan, Rapi, Senkom dan lainnya,” sebut Barjo.
Selain lebih dari 700 personel yang disiagakan. Ada juga beberapa kendaraan pendukung seperti ambulans, mobil pemadam, kendaraan patroli dan lainnya.
Diberitakan sebelumnya, Subarjo menjelaskan, dari hasil rapat koordinasi yang dilaksanakan Kamis lalu (18/8) bersama semua instansi terkait, telah menyepakati ada 7 pos pam yang disediakan untuk kegiatan dimaksud.
Ketujuh pos pam tersebut yakni pos Gusher, pos THM, pos Pelabuhan Tengkayu I, pos Pasar Tenguyun, pos Amal Baru, pos Amal Lama dan pos Bandara Juwata.
Dari ketujuh pos tersebut lanjut Barjo,  akan ditempati personel gabungan dengan jumlah keseluruhan sekitar 20-an orang. Karena dari polri sendiri setiap posnya akan menempati 15 personel dan ditambah instansi terkait.
“Tentunya dari jumlah keseluruhan personel setiap pos itu akan dijadwal sehingga melakukan pengamanan secara bergilir selama 24 jam,” tambahnya.
Untuk pos pam Amal Lama dan Baru lebih difokuskan pada hal H (Lebaran) dan setelah Lebaran hingga H + 7. Mengingat pada waktu-waktu tersebut, didua tempat itu akan menjadi fokus wisata atau pilihan warga kota untuk melepaskan lelah setelah Lebaran.(noi)


Sumber Info :
Radartarakan.co.idSelasa, 23 Agustus 2011


BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS