TERBARU.......

Selasa, 13 September 2011

CALON PERAWAT NGUNGSIH KULIAH


Takut Gedung Makin Miring, Sementara Kuliah di SMP Negeri 3

#Tarakan - 


Perkuliahan mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Jurusan Keperawatan Universitas Borneo Tarakan (UBT), akhirnya dipindah ke gedung SMP Negeri 3 Tarakan, Kampung 4, Tarakan, sejak Kamis (8/9) lalu. Kepindahan ini tak lain buntut dari makin parahnya keretakan dan kemiringan gedung perkuliahan yang terletak persis di depan RSUD Tarakan ini.
“Ya ini untuk mencegah hal yang tak diinginkan,” kata Alfiannur S Kep Ns, pejabat sementara (Pjs) Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UB Tarakan, kepada Radar Tarakan, kemarin. Untuk sementara, diakuinya perkuliahan mahasiswa calon perawat ini dipindah dengan ke gedung SMP Negeri 3 hingga fakultas memiliki gedung sendiri di kampus UB Tarakan di kawasan Amal Lama. Alfianur melanjutkan, dipindahnya perkuliahan ke gedung baru ini berdasarkan saran dari pemerintah kota kepada pihak fakultas.
Seperti diberitakan sebelumnya, baru 5 tahun dibangun tepatnya tahun 2006 lalu, gedung perkuliahan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Borneo Tarakan (UBT) yang terletak didepan RSUD Tarakan ini sudah mulai retak dibeberapa bagian dinding bangunan. Bangunan berlantai 3 yang dulunya bernama Akademi Keperawatan (Akper) Pemkot ini juga sudah miring kearah timur atau bagian belakang bangunan. Kondisi retak dibeberapa dinding bangunan dan kemiringan ini mulai dirasakan sejak 2 tahun belakangan. “Mulai nampak dan dirasakan sejak 2 tahun terakhir ini,” tutur Alfianur.
Dikhawatirkan, jika perkuliahan ini tidak segera dipindah, gedung berlantai 3 dan berukuran kurang lebih 30x15 meter ini akan semakin miring karena menanggung beban yang berat. Kondisi dinding yang pecah-pecah pun dikhawatirkan semakin meluas dan bisa menyebabkan atap dan dan dinding runtuh sedikit demi sedikit. Sementara itu, kajian tentang kelayakan gedung lama tersebut belum diketahui hasilnya oleh pihak Fakultas Ilmu Kesehatan ini. Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) sendiri saat dihubungi harian ini belum bisa berkomentar.
Untuk diketahui, mahasiswa jurusan Keperawatan Program Study Diploma Tiga (D3) saat ini tercatat 278 orang. Terdiri dari mahasiswa semester I sebanyak 69 mahasiswa, semester III ada 99 mahasiswa dan semester V sebanyak 110 mahasiswa. Mereka kuliah pada siang hingga sore hari setelah siswa SMP pulang sekolah.
Perkuliahan di SMP 3 ini menurut Alfian hanya sementara waktu saja, karena pihak Universitas telah merencanakan pembangunan gedung baru di kampus UBT. Dalam perencanaan tersebut, Fakultas Ilmu Kesehatan jurusan Keperawatan akan digabung dengan jurusan Kebidanan. Tapi ia belum mengetahui kapan pengerjaannya. “Yang jelas perencanaannya ada, tapi untuk pembangunannya belum tahu kapan. Apakah tahun 2012 atau 2013, yang pasti kita berharap cepat,” pungkasnya. (jnu)


Sumber Info (Kecuali Gambar) :
Radartarakan.co.idSelasa, 13 September 2011

BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS