TERBARU.......

Rabu, 21 September 2011

PEMKOT HARUSNYA BERANI MENEGUR




Pemilik Toko yang Parkirkan Kendaraannya di Badan Jalan

#Tarakan - 

Kemacetan yang sering terjadi di Jalan Yos Sudarso, terutama mulai jalan masuk menuju Pasar Beringin hingga pintu masuk Pelabuhan Tengkayu I disebabkan kurangnya kesadaran pemilik toko di sepanjang jalan tersebut.
Sebab menurut Kapolres Tarakan AKBP Drs Agustinus Budi Prasetyo SH MH melalui Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Budi Heryawan SSos, para pemilik toko memarkir kendaraannya di badan jalan, sehingga pengunjung yang berbelanja tidak bisa memasukkan kendaraan di depan toko yang dituju.
“Padahal di setiap toko bagian depannya ada space (lahan) parkir walaupun kecil. Namun pemilik toko karena justru lebih dahulu memarkir mobilnya di badan jalan,” beber Budi Heryawan.
Justru kata Budi, halaman yang ada di depan setiap toko yang ada difungsikan untuk memajang dagangannya. “Sebenarnya ini menjadi kewenangan instansi terkait seperti Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Kota yang berkompeten memperingati pemilik toko di sepanjang jalan Yos Sudarso,” tegasnya.
Berbicara masalah penertiban atau penegakkan hukum di lapangan, mantan kepala Kepolisian Sektor Tarakan Timur mengakui menjadi kewenangan pihaknya. Namun, hal tersebut bisa ditegakkan jika fasilitas telah disediakan oleh instansi terkait. Itu pun setelah ada yang melanggar barulah dilakukan penindakan.
Artinya kata kasatlantas, untuk Jalan Yos Sudarso perlu disediakan kantong parkir terlebih. Kemudian pemahaman terhadap pemilik toko untuk tidak memarkirkan kendaraannya di sepanjang badan jalan. Tak kalah pentingnya dilakukan adalah melengkapi sarana dan prasarana lainnya. Setelah semua itu dilakukan, barulah dilakukan penindakan terhadap yang melanggarnya.(noi)


Sumber Info :
Radartarakan.comRabu, 21 September 2011

BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS