TERBARU.......

Jumat, 28 Oktober 2011

MINTA PEMEKARAN KALTARA, SAMBANGI POLITISI HANURA


#Tarakan -

Sebelumnya sejumlah pengurus KNPI Kaltim, termasuk dari Tarakan dan wilayah utara lainnya menggelar demo di Bundaran HI. Pada aksi yang mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian tersebut, mereka membentangkan spanduk yang berisi desakan agar pemerintah pusat segera mengesahkan provinsi Kaltara dan memberi perhatian lebih kepada wilayah perbatasan. (Dikutip dari JPNN.ComKamis, 27 Oktober 2011)



MINTA PEMEKARAN KALTARA, SAMBANGI POLITISI HANURA

JAKARTA – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kaltim mendesak Presiden SBY agar mencabut moratorium pemekaran daerah yang mengganjal pembentukan provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Ketua KNPI Kaltim, Viktor Yuan, menegaskan bahwa desakan tersebut akan disampaikan secara tertulis kepada presiden dalam waktu dekat. 

“Kami akan segera melayangkan surat kepada presiden dan menggelar jumpa pers agar persoalan ini ditanggapi serius oleh pemerintah pusat,” kata Viktor Yuan kepada wartawan usai bertemu anggota Komisi II DPR RI Akbar Faizal di ruang Fraksi Partai Hanura, Kamis(27/10).

Sebelumnya sejumlah pengurus KNPI Kaltim, termasuk dari Tarakan dan wilayah utara lainnya menggelar demo di Bundaran HI. Pada aksi yang mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian tersebut, mereka membentangkan spanduk yang berisi desakan agar pemerintah pusat segera mengesahkan provinsi Kaltara dan memberi perhatian lebih kepada wilayah perbatasan.

“Kita datang ke DPR ini untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Kaltara yang sudah jenuh dengan keadaan mereka yang katanya serambi terdepan di negara masih menjadi serambi yang terbelakang,” kata Viktor Yuan.

Masyarakat di perbatasan, sebut Viktor, juga bosan dihina oleh negara tetangga. “Mereka juga bosan diperbudak oleh negara tetangga. Untuk itu, KNPI Kaltim fokus pada perjuangan membentuk provinsi Kaltara,” tegasnya.

Viktor juga menyayangkan tak satu pun anggota DPR RI dari Kaltim yang  berhasil mereka temui kemarin. “Itu yang saya sangat sayangkan. Semoga ini bisa menjadi perhatian anggota DPR dari Kaltim untuk memperjuangkan Kaltara bersama-sama KNPI Kaltim,” ujarnya.

Menanggapi desakan itu, Akbar Faizal mengungkapkan, ada sikap yang ironis yang ditunjukkan pemerintah dalam hal penataan perbatasan. Jika hendak membenahi perbatasan, maka Provinsi Kaltara merupakan salah satu solusi.

“Yang jadi masalah adalah, ini pernyataan saya ya, tolong tanyakan kepada presiden, sebenarnya sikap Anda (presiden, Red.) tentang moratorium itu apa? Apakah dicabut atau tidak. Jangan dilempar-lempar ke komisi II. Kami itu enggak ada masalah kita. Yang namanya Kaltara itu memang harus dibentuk provinsinya,” kata politisi yang mantan wartawan itu. (ris/yes/jpnn)


Sumber Info (Kecuali Gambar Ilustrasi) : JPNN.Com - Kamis, 27 Oktober 2011

BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS