TERBARU.......

Senin, 14 November 2011

KAWASAN UTARA PERLU JALIN KERJASAMA



#Tarakan - 
Menanggapi banyaknya laporan masyarakat terkait tidak amannya wilayah laut di sekitat utara Kaltim, Anggota Komisi II DPRD Tarakan Muddain ST meminta instansi terkait melakukan kerja sama keamanan di perairan wilayah utara.
Menurutnya, semua pihak yang terkait yaitu Angkatan Laut, Polairud, Polres Tarakan dan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) harus bersama-sama melakukan kerjasama menjaga keamanan di perairan sekitar Tarakan.
“Selain semua pihak keamanan ini, pihak eksekutif dan legislatif perlu segera melakukan rapat koordinasi yang bersifat sangat penting. Ini dilakukan agar solusi bagi para pemilik tambak dan speedboat yang mengaku pernah dirampok bisa melakukan usaha tanpa dibayangi dengan aksi perampokan,”ujarnya
Diakuinya lagi, Komisi II yang membidangi persoalan kelautan di Tarakan sudah beberapa kali menerima laporan dari masyarakat yang menyebutkan bahwa perairan di Tarakan sudah tidak aman lagi.
“Keresahan para petambak dan pemilik speedboat kecil ini sudah di ambang batas, dan sebagai pelaku kebijakan yang menyangkut persoalan usaha publik, Dewan bersama Pemerintah kota harus segera menyelesaikan permasalahan ini dengan cepat,”tegasnya.
Tidak hanya Pemerintah, DPRD dan aparat keamanan yang disebutkan Muddain harus melakukan koordinasi berupa rapat kerja untuk menyelesaikan permasalahan di laut, antara Kabupaten di Utara Kaltim ini juga harus melakukan kerja sama.
“Agar perampokan ini dapat ditekan jumlahnya, bahkan kita usahakan tidak terjadi lagi perlu dilakukan kerja sama semua pihak di wilayah sekitar Tarakan. Seperti Malinau, Nunukan, Kabupaten Tana Tidung, Bulungan hingga Berau. Karena pengusaha tambak dan nelayan kita memiliki tambak tidak hanya di laut Tarakan saja,”tegasnya.
Politisi Partai Demokrat ini juga berharap dalam jangka pendek sektor keamanan di pesisir pantai harus segera di tingkatkan. Pasalnya kurangnya keamanan di laut berdampak langsung dengan perekonomian di Tarakan.
“Dampaknya akan langsung ke perekonomian di Tarakan. Karena Tarakan ini merupakan wilayah pulau yang hidup dan tumbuh dengan sektor usaha laut. Jadi perlu ada pembahasan secepatnya,”imbuhnya. (saf)

Sumber Info (kecuali gambar) : KORANKALTIM.CO.ID - MINGGU, 13 NOVEMBER 2011

BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS