TERBARU.......

Selasa, 08 November 2011

LISTRIK BYAR PET LAGI, PLN BERALASAN CUACA



#Tarakan - 

Byar pet listrik kembali dirasakan warga Tarakan. Meski rentang waktunya tidak terlalu lama, namun sejumlah masyarakat tetap merasa terganggu dan mempertanyakan kondisi listrik yang belakangan ini memang sudah mulai normal alias jaran padam.
Dikonfirmasi koran ini, Sekretaris PT PLN Tarakan Muyoto menjelaskan, padamnya listrik belakangan ini diakibatkan oleh cuaca buruk, bukan dari pembangkit listrik mereka. Hujan deras dan angin kencang yang kerap terjadi disebut Muyoto sebagai biang padamnya listrik di Tarakan.
“Padamnya listrik bukan dari pembangkit tapi ini (listrik padam, red) murni gangguan alam, terjadi karena cuaca yang tidak bersahabat,” terang Muyoto kepada Radar Tarakan, kemarin (7/11).
Dia menjelaskan, cuaca buruk telah merusak peralatan proteksi atau Load Break Switches(LBS) di beberapa tempat akibat pohon tumbang dan tersambar petir. Akibatnya, pemadaman pun tak bisa dihindarkan. “Tapi pemadamannya kan tidak terlalu lama, karena langsung ditangani,” katanya kepada wartawan.
Meski hanya mengalami kerusakan ringan dan dapat ditangani, namun pantauan Radar Tarakan belakangan ini, telah terjadi beberapa kali pemadaman yang waktu padamnya lumayan lama. Sebut saja, pada Minggu dinihari (6/11), hampir seluruh Tarakan mengalami pemadaman. Begitu juga Rabu malam lalu (2/11), meski hanya sebentar, namun pemadaman itu terjadi hampir di seluruh Tarakan.
Kendati sering terjadi pemadaman, namun pihak PLN sendiri menyatakan hanya beberapa tempat yang mengalaminya, yakni Kampung Empat, Kampung Enam dan Juata Laut. “Tidak semua padam, hanya ada gangguan di beberapa tempat yang sudah ditangani dengan baik,” tambahnya lagi. (nat/ngh)


Sumber Info (Kecuali Gambar) : Radartarakan.co.id - Selasa, 8 November 2011

BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS