TERBARU.......

Kamis, 17 November 2011

STIMIK PPKIA JARING PELAJAR UNTUK KONTES ROBOT




#Tarakan - 

Kegiatan demo robot yang digelar oleh STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati  merupakan wujud pengabdian Tri Darma perguruan tinggi kepada masyarakat. Karena, kampus biru memiliki keahlian dalam bidang teknologi  khususnya membuat robot maka keahlian ini digunakan untuk memajukan dunia pendidikan khususnya di Tarakan.

”Pemilihan SMP Negeri 5 Tarakan,  pasalnya pihak sekolah cukup antusias dalam menambah pengetahuan siswa-siswinya  khususnya dibidang teknologi dan informasi. Nantinya, siswa-siswi yang terdiri dari 20 pelajar ini akan mengikuti pelatihan di Kampus STMIK PPKIA yang selanjutnya akan mengikuti ajang kontes Indonesia Robot Olypiade (IRO) di Jakarta  yang diselnggarakan setiap tahun,”ujar  Endyk Novianto, S. Kom, M. Kom Direktur STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati Tarakan.

SMP Negeri 5 ini merupakan langkah awal untuk menjaring bibit-birit dalam bidang merakit sebuah robot nantinya  dan tidak menutup kemungkinan di masa yang akan datang, sekolah-sekolah lain yang juga berminat akan diberikan pelatihan untuk meningkatkan keahlian dalam merakit robot.

”Pihak kami sangat bersyukur, dengan adanya kerjasama antara SMP Negeri 5 dengan kampus STMIK PPKIA yang akan mempersiapkan murid-muridnya dalam mengikuti ajang bergengsi berskala nasional tersebut,”ujar Drs. Saharuddin Humas SMP Negeri 5 Tarakan.

Dari 20 murid yang akan dibimbing oleh tim robot dari STMIK PPKIA telah melalui tahapan seleksi berdasarkan kemampuan intelektualnya  dibidang teknologi dan informatika yang memang diatas rata-rata.  Diharapkan, mereka dapat mengharumkan nama sekolah serta menambah pengalaman siswa-siswi ini. (CIA/TARI)


Sumber Info (Kecuali Gambar) : Tarakan-Tv.Com - Rabu, 16 November 2011

BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS