TERBARU.......

Selasa, 15 November 2011

UDIN HIANGGIO KOMIT TAK MAJU DI PILWALI DAN PILGUB




#Tarakan - 
Meski geliat pesta demokrasi Pilwali Tarakan dan Pilgub Kaltim akan dihelat pada 2013 mendatang, namun Walikota Tarakan Udin Hianggio yang masih aktif sebagai walikota untuk periode 2008-2013 nampaknya tetap komitmen untuk tidak maju pada periode kedua. Bahkan, bukan hanya di Pilwali Tarakan untuk periode 2013-2018, melainkan ia juga komitmen tak maju di Pilgub Kaltim dan Pileg DPRD Kaltim 2014-2019. Demikian diungkapkan Udin Hianggio kepada Koran Kaltim belum lama ini.
"Saya sudah komitmen untuk menjabat walikota selama satu periode saja. Jadi saya tidak maju lagi, baik sebagai calon gubernur, wakil gubernur di Pilgub Kaltim, maupun tak maju sebagai calon anggota legislatif DPRD provinsi di pemilu 2014 nanti. Untuk Pilwali Tarakan juga, saya tak akan maju," tegas Udin juga Ketua DPD Partai Golkar Tarakan ini.
Dijelaskan, tekadnya untuk tidak maju lagi dalam pesta demokrasi secara langsung itu hanya didasari komitmen dan konsisten sebagai politisi yang memertimbangkan regenerasi kepada generasi muda di Kaltim. Sehingga dapat berkiprah dan berkarya untuk melanjutkan pembangunan di daerah, baik kabupaten dan kota hingga provinsi Kaltim secara menyeluruh.
"Saya berdoa semoga hati saya tidak dibolak balik lagi. Karena ini sudah komitmen dan saya ingin wariskan kesempatan menjadi pemimpin ini kepada generasi muda, sehingga terjadi regenerasi dalam kepemimpinan," terangnya.
Terkait figur akan diusung Golkar Tarakan menjelang Pilwali, ia mengaku hingga saat ini pihaknya belum menentukan calon akan diusung partai berlambang pohon beringin ini. Baik di Pilwali Tarakan maupun di Pilgub Kaltim yang pelaksanaannya bersamaan di 2013. Sebab hal tersebut dinilai sangat dini untuk dibahas. Lagi pula belum ada rapat khusus dari DPD Golkar Kaltim menentukan kader akan diusung di Pilwali Tarakan dan Pilgub Kaltim. Meski sudah santer isu menyebut Ketua DPD Partai Golkar Kaltim Mukmin Faisyal bakal diantarkan menuju Pilgub Kaltim.
“Belum ada nama kader akan kita usung saat ini. Tentang Pak Mukmin akan maju di Pilgub Kaltim juga belum tahu nanti. Karena untuk menentukan siapa kader akan kita usung membutuhkan hasil survei terlebih dulu,” katanya.
Hasil survei dimaksud figur akan diusung tak hanya dilakukan di Tarakan saja, melainkan hingga DPP.
“Akan ada beberapa nama diajukan untuk Pilwali Tarakan dan Pilgub Kaltim. Setelah nama figur diajukan disurvei dulu hingga mengarah pada calon akan diusung. Untuk Pilwali nanti, biar saja yang muda yang bersaing, saya juga belum punya nama khusus untuk diajukan menggantikan saya (walikota Tarakan) atau di Pilgub nanti. Tapi saya berharap siapapun akan terpilih mesti lebih mengedepankan ahlak dan moral lebih baik,” harapnya. (ca)

Sumber Info (Kecuali Gambar) : KORANKALTIM.CO.ID - SENIN, 14 NOVEMBER 2011

BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS