TERBARU.......

Sabtu, 10 Desember 2011

DITODONG SENJATA, NELAYAN KEHILANGAN PERAHU


#Tarakan - 


AKSI perampokan di laut kembali terjadi. Kali ini menimpa para nelayan di Tarakan. Korbannya adalah Asri, nelayan warga Tanjung Pasir, Tarakan Timur ini dirampok oleh 4 orang tak dikenal Rabu (7/11) malam sekitar pukul 22.00 Wita. Lokasi kejadian di perairan Tudang, Pulau Cermin wilayah Kabupaten Bulungan.
 
Asri bersama temannya, dihadang 4 orang yang menggunakan senjata api saat sedang mencari ikan di laut. Akibat aksi tersebut, barang-barang milik Asri, di antaranya 4 mesin dan 1 buah perahu yang digunakan mencari nafkah sehari-hari raib.
 
Atas kejadian yang menimpanya, Asri mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 30 juta. "Saya hanya berharap para pelaku segera ditangkap. Supaya mereka dapat mempertanggung jawabkan perbuatannya. Selain itu, saya juga sangat berharap, perahu yang saya gunakan untuk mencari nafkah dapat kembali. Karena perahu tersebut merupakan alat untuk mencukupi kehidupan kami sekeluarga,” ungkapnya sedih kepada media ini usai melakukan laporan di kantor Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Tarakan.

Dalam laporannya, pelaku mendekati perahunya dengan menggunakan perahu kecil yang bermesin 15 PK. Setelah mendekat ke pelaku 4 langsung menodongkan senjata api dan menyuruh korban tiarap. Karena suasananya yang gelap, pelaku bertopeng tersebut dengan leluasa mengambil barang-barang miliknya. Seperti mesin, bensin dan beberapa bahan makanan termasuk beberapa bungkus rokok milik Asri.
 
"Saya tidak dapat mengenal cirri-ciri mereka, karena saya langsung di suruh tiarap. Dan diancam akan dibunuh jika tidak mengikuti arahan mereka,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Sektor Kawasan Pelabuhan Tarakan AKP Totok Darminto SH saat kofirmasi membenarkan adanya perampokan yang terjadi. "Sekitar pukul 14.30 siang, anggota kami mendapatkan laporan korban. Kasus ini sementara masih dalam penyelidikan kami,” ujarnya. 

Menurut dia, terkait dengan kasus perampokan ini, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Polres Bulungan. "Kasus ini akan kami kembangkan dengan melakukan koordinasi dengan Polres Bulungan. Karena kejadiannya berada di wilayah Bulungan,” pungkasnya. (*/sam/ngh)


Sumber Info (kecuali gambar) : Jpnn.com - Kamis, 08 Desember 2011

BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS