TERBARU.......

Kamis, 08 Desember 2011

YULI LESTARI : MASAKAN INDONESIA NOMOR SATU


#Tarakan - 


BICARA soal kuliner memang tak ada habisnya. Apalagi saat ini berbagai menu makanan dari luar negeri semakin menjamur di Indonesia. Warga pun banyak yang memilih menu modern itu, sebagai menu utama untuk keluarga.
Namun tidak demikian dengan perempuan satu ini. Yeni Lestari, warga Tarakan asli yang sampai sekarang masih memilih sate dan jengkol sebagai makanan favoritnya. Selain rasanya yang menurutnya enak, dua makanan tersebut memang asli Indonesia.
“Kalau ngomong soal kuliner atau masakan, saya sih masih suka yang nasional saja ya, tak hanya beragam, tapi cita rasanya itu loh, bikin ketagihan,” jelas gadis yang saat ini sedang berencana melanjutkan studi sarjananya itu.
Meskipun burger, pizza dan sejenisnya merupakan makanan yang jadi tren jaman sekarang, bagi gadis yang tak malu ungkapkan kesukaannya pada jengkol ini tetap menomer satukan makanan khas Indonesia itu.
Indonesia dengan keragaman budayanya dan memiliki hasil rempah-rempah yang dibilang melimpah, menjadikan jenis makanan khas pun semakin bervariasi di setiap daerahnya. Mulai dari Jawa, Sulawesi, Sumatera, Nusa Tenggara bahkan Kalimantan pun memiliki cirri khas tersendiri dalam pengolahan makanan.
“Setahu saya Sumatera memang terkenal makanan pedas dan asinnya, kalau Jawa beda lagi, mereka lebih cenderung masak dengan rasa yang pedas namun manis, nah untuk Kalimantan mungkin campuran keduanya ya,” jelas Yeni sedikit tersipu. Baginya tak jadi masalah jika setiap daerah memiliki selera masak yang berbeda, karena dari situlah Indonesia lebih dikenal oleh dunia luar.
Diapun sedikit kurang menyukai dengan menu-menu luar negeri yang instan. Makanan yang menjadi simbol prestise suatu kalangan tertentu ini seperti menjadi tren yang harus dicoba. “Kadang sebel juga kalau ada teman yang pamer tentang makanan-makanan jepang atau manalah. Meskipun selalu bikin penasaran sih, tapi saya pribadi tidak terlalu tertarik, yang pasti makanan Indonesia tetap nomer satu,” jelas gadis kelahiran 16 Desember 1993 silam itu. (*/rif/ngh)


Sumber Info : Radartarakan.co.id - 5-12-2011

BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS