TERBARU.......

Kamis, 22 Desember 2011

GOES BERSAMA DI MALAM TAHUN BARU


#Tarakan - 


MENYAMBUT tahun baru 2012, Badan Pengelola Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Tarakan mengajak masyarakat pecinta sepeda se Kota Tarakan untuk ikut dalam kegiatan goes malam penyambutan pergantian tahun.
Kegiatan menyambut malam tahun baru ini, merupakan kerjasama antara BPLH Kota Tarakan dengan beberapa pihak, di antaranya, Surat Kabar Harian (SKH) Radar Tarakan, Bank Mandiri, PLN dan pastinya seluruh komunitas sepeda yang ada di Tarakan.
“90 persen acara sudah kami persiapkan, selebihnya tinggal teknisnya saja,” ungkap Kepala BPLH Kota Tarakan, H Firmananur kepada Radar Tarakan di kantornya, kemarin (22/12). Mengenai rute dan lokasi yang akan digunakan, Firmananur mengatakan, konsep kali ini akan difokuskan pada lajur tengah kota.
Acara akan start dari depan kantor SKH Radar Tarakan di Gedung Silver Jl Mulawarman, terus berlanjut hingga sepanjang Jalan Mulawarman menuju Jalan Yos Sudarso, memasuki Jalan Kusuma Bangsa, dilanjutkan ke Jalan Teuku Umar di daerah Markoni, kemudian ke Jalan Martadinata, Jalan Jendral Sudirman dan terakhir kembali ke Jalan Mulawarman yang finish di Taman Monumen 99 (depan bandara).
“Dalam acara bersepeda kali ini kami harapkan lebih tertib, dengan mengikuti konsep berjalan pada pola baris berjajar dua sisi. Harapannya, agar lebih tertib dan tidak mengganggu kendaraan lainnya,” kata Firmananur. Karena kegiatan pada malam hari, setiap sepeda yang dibawa peserta diminta untuk dihias dengan lampu kerlap-kerlip. Hal ini juga sesuai tema awalnya, yaitu memeriahkan tahun baru. “Nanti juga akan dipilih 10 penampilan terbaik dengan siasat lampu terbaik, jadi ada sedikit unsur lomba di acara kali ini,” imbuh dia.
Mengingat malam tahun baru yang tinggal beberapa hari lagi, Firmananur berharap agar para pecinta sepeda segera untuk mempersiapkan diri. Karena dalam parade yang dilakukan malam hari ini, akan dimeriahkan pula dengan penyalaan obor sebanyak 20 yang akan dinyalakan oleh masing-masing kelompok yang bersedia menyalakannya usai pawai keliling kota.
Para peserta dijadwalkan kumpul pada pukul 08.30 sampai 09.00 WITA. Start akan dimulai pukul 09.00 WITA dan diperkirakan akan selesai selama satu setengah jam tepatnya pukul 10.30 WITA. “Setelah itu dilakukan penyalaan obor sebagai simbol semangat gerakan cinta sepeda oleh perwakilan masing-masing komunitas yang bersedia,” tandasnya.
Yang tak kalah menariknya lagi, imbuh dia, panitia sudah mempersiapkan berbagai doorprize spesial yang akan dibagikan bagi peserta. Mulai dari hadiah sepeda, televisi, lemari es, DVD player dan beberapa doorprize lainnya. “Kupon bisa langsung diambil dalam Surat Kabar Harian Radar Tarakan,” tambahnya. Bersamaan dengan pembagian doorprize, peserta juga akan disuguhi hiburan dan berbagai hidangan sambil menunggu malam pergantian tahun.  (*/rif/ngh)


Sumber Info (Kecuali Gambar) : Radartarakan.co.id - Jumat, 23 Desember 2011

BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS