TERBARU.......

Selasa, 13 Desember 2011

SEJAK TAHUN 2000, SUDAH 3.715 HAJI




IPHI Bina Haji Lebih Mabrur

#Tarakan - 

Sejak tahun 2000 hingga saat ini, di Tarakan tercatat ada 3.715 warga Tarakan yang telah berhaji. Harapannya, semua dapat menjadi haji yang mabrur dan benar-benar melekatkan label hajinya dalam penampilan fisik dan rohani. Untuk mewujudkannya, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Tarakan didirikan dan dilengkapi dengan sejumlah program kegiatan yang menuntun tiap haji di Tarakan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaannya sehingga makna haji dapat termanifestasi dengan tepat.
“Selain itu, IPHI juga ingin memperat tali silaturahmi diantara haji yang ada serta sebagai wadah sharing pemikiran untuk kemajuan syiar Islam dan dapat berperan dalam pengembangan pembangunan Kota Tarakan,” ungkap Yetty Soebagio, Ketua IPHI Kota Tarakan, belum lama ini. Salah satu kegiatan dimaksud, yakni para haji di Tarakan diajak mengikuti kegiatan pengajian berkelompok dan pertemuan rutin setiap dua minggu sekali tiap bulan.
Sementara itu, Sudirman, Staf Ahli Walikota mengatakan, para haji di Tarakan hendaknya menjadikan setiap pengalaman saat berhaji sebagai bahan evaluasi diri dan menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya. Selain itu, haji juga diminta untuk membantu upaya Pemerintah Kota Tarakan meningkatkan pencapaian program pembangunan bidang keagamaan dan kerohanian, utamanya bagi umat Islam. “Selaras dengan keinginan itu, kita juga baru saja merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1433 Hijriah yang bisa disinergiskan semangat dan momentumnya untuk pengembangan keagamaan di Tarakan,” ucap Sudirman saat menyampaikan sambutan pada peringatan Tahun Baru 1433 Hijriah dan menyambut kedatangan haji Kota Tarakan tahun 2011 di Masjid Raya Baitul Izzah Islamic Center Kota Tarakan, baru-baru ini. Sudirman yang mewakili Walikota Tarakan H Udin Hianggio juga menyampaikan, para haji serta masyarakat Tarakan mampu memaknai momentum Tahun Baru Islam tersebut untuk berhijrah dari kondisi yang buruk kepada baik hingga menuju lebih baik.(ndy)


Sumber Info (Kecuali Gambar) : Radartarakan.co.id - Selasa, 13 Desember 2011


BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS